Kamis, 17 Desember 2009

Berat Sebelum Rehat

0



Liga Italia tinggal menyisakan satu pertandingan di tahun 2009 ini. Namun sebelum istirahat musim dingin, dua tim teratas, Inter Milan dan AC Milan, akan menjalani partai berat.

Milan akan bermain duluan pada hari Sabtu (19/12/2009) dengan melawat ke Stadion Artemio Franchi, markas klub kuat Fiorentina. Walau Fiorentina tertahan di peringkat sembilan, bukan berarti Milan akan mudah menang.

Walau tidak berada di papan atas, Fiorentina memang tetap diperhitungkan. Keberhasilan Alberto Gilardino dkk lolos ke perdelapanfinal Liga Champions di atas Liverpool dan Lyon adalah bukti ketangguhan mereka.

Di kubu tim tamu, pertarungan melawan Fiorentina adalah pertaruhan penting demi menebus hasil buruk pekan lalu ketika pasukan Leonardo secara mengejutkan dipecundangi Palermo 0-2 di kandang.

Milan sudah mencanangkan kemenangan atas Fiorentina sebagai bekal berharga sebelum rehat akhir tahun dan Milan akan kembali di tahun 2010 dengan batere terisi penuh.

"Kami harus bermain bagus di Firenze, lalu me-recharge batere untuk tahun baru," tekad Wakil Presiden Milan Adriano Galliani di situs klub beberapa saat setelah kalah dari Palermo.

Milan harus merebut angka penuh agar jaraknya dengan Inter yang berdiri di puncak klasemen tetap terjaga. Saat ini, Inter telah mengoleksi 36 poin dengan Milan lima angka di belakangnya.

Inter baru akan bermain 24 jam setelah Milan dengan menjamu Lazio. Mirip dengan Fiorentina, posisi 15 yang dihuni Lazio saat ini kurang bisa merefleksikan kekuatan sebenarnya dari Gli Aquilotti.

Keberhasilan Lazio mengalahkan Genoa di kandang sendiri pekan lalu menyiratkan bahwa pasukan asuhan Davide Ballardini punya potensi untuk bangkit walau Inter tetap tidak bisa disamakan dengan Genoa.

Di Stadion Olimpico Turin, tuan rumah Juventus punya kans besar untuk bangkit dari kekalahan memalukan atas Bari saat meladeni tamunya, Catania, yang saat ini duduk di dasar klasemen. 

Setelah rehat musim dingin, Seri A akan dimulai lagi pada 6 Januari 2010.

No Response to "Berat Sebelum Rehat"

Loading...