Rabu, 09 Desember 2009

Dinho Batalkan Kedatangan Aragones ke Milan

0



Diam-diam AC Milan sempat mempersiapkan suksesi kepelatihan di awal musim lalu dengan Luis Aragones bakal menggusur Leonardo. Tapi rencana tersebut mentah karena Ronaldinho.

Diberitakan Marca, Aragones sempat nyaris menduduki kursi pelatih Milan setelah klub tersebut menelan serangkaian hasil buruk di Seri A dan Liga Champions. Petinggi Rossoneri bahkan sudah mempersiapkan tanggal pengumuman pergantian pelatih yakni pada 21 Oktober.

Kubu Milan sepertinya pesimistis Andrea Pirlo dkk bisa terhindar dari kekalahan saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, yang memang digelar tepat tanggal 21 Oktober. Namun di luar dugaan banyak pihak, Milan pulang membawa hasil gemilang karena menang dengan skor3-2.

Kalau Ronaldinho kemudian disebut sebagai pemain yang menyelamatkan Leonardo, itu karena performa ciamik yang dia pertunjukkan saat Milan menundukkan AS Roma tiga hari sebelumnya. Gara-gara kemenangan 2-1 atas Il Lupi tersebut, di mana Dinho bikin satu gol san satu assist, kubu Milan memutus untuk menunda pemberhentian Leonardo. 

Kemenangan atas Roma tersebut kemudian menjadi awal kebangkitan Milan. Sebagai catatan, sebelum laga kontra Roma tersebut Diavolo Rosso bergumul dengan hasil buruk setelah diimbangi Atalanta dan Bari selain kalah atas Udinese serta FC Zurich. Total dalam sembilan laga perdana di awal musim di semua komopetisi, Milan cuma menang tiga kali.

Entah apa yang akan terjadi dengan Milan jika suksesi kepelatihan tersebut benar terjadi. Soalnya Leonardo kemudian mampu membuktikan kalau dirinya tak salah dipilih mengganti Carlo Ancelotti.

Sudah 11 pertandingan terakhir Milan tak pernah kalah. Dari jumlah tersebut, lima pertandingan terakhir di Seri A malah berkesudahan dengan kemenangan. Rangkaian hasil positif tersebut membuat Milan kembali bersaing dengan Inter Milan di puncak klasemen dan punya peluang besar lolos ke 16 besar Liga Champions.

No Response to "Dinho Batalkan Kedatangan Aragones ke Milan"

Loading...