Rabu, 09 Desember 2009



Enam matchday di Liga Champions Grup A sampai dengan D telah diselesaikan. Ada beberapa tim yang baru memastikan lolos di hari terakhir ini dan beberapa lainnya memastikan juara grup.


Di Grup A, Bayern Munich secara luar biasa membekap tuan rumah Juventus dengan skor meyakinkan, 4-1. Hasil ini mengantar FC Hollywood lolos ke 16 besar selaku runner-up grup.

Grup ini akhirnya jadi milik Bordeaux. Klub juara Ligue 1 Prancis itu menutup fase penyisihan dengan memecundangi Maccabi Haifa 1-0. Tim asuhan Laurent Blanc itu lolos dengan lima kemenangan dan satu seri.

Manchester United yang telah memastikan diri lolos dari Grup B menyempurnakan keberhasilannya dengan menekuk Wolfsburg 3-1 di kandang lawan. The Red Devilspun dinobatkan sebagai juara grup.

Kekalahan atas MU membuat Wolfsburg harus memberi jalan ke perdelapanfinal untuk CSKA Moskow. Klub asal Rusia itu di laga terakhir mengungguli Besiktas 2-1 di Istanbul.

Dua tim besar di Grup C, yakni Real Madrid dan AC Milan, akhirnya lolos juga ke fase knock-out. Dua gol Cristiano Ronaldo menyumbangkan kemenangan 3-1 Madrid atas Marseille sekaligus memastikan Los Blancos sebagai tim teratas.

Milan juga tetap berhak lolos dengan status runner-up Grup C meski di pertandingan pamungkas ditahan FC Zurich 1-1 di markas lawan.

Grup D adalah satu-satunya grup yang sudah tidak mempertaruhkan apa pun di laga terakhir. Chelsea yang ditahan APOEL Nikosia 2-2 tetap jadi jawara grup dan FC Porto yang melibas Atletico Madrid 3-0 mengekor di peringkat dua.

Klasemen akhir Liga Champions Grup A-D
Group A    
Main Poin
Bordeaux 6 16
Bayern 6 10
Juventus 6 8
Maccabi 6 0

Group B
Main Poin
Man United 6 13
CSKA Moskow 6 10
Wolfsburg 6 7
Besiktas 6 4

Group C    
Main Poin
Real Madrid 6 13
Milan 6 9
Marseille 6 7
Zurich 6 4

Group D    
Main Poin
Chelsea 6 14
Porto 6 12
Atletico 6 3
APOEL 6 3

No Response to " "

Loading...