Kamis, 10 Desember 2009

Inter Disamakan Dengan Milan, Mourinho Gerah

0



Ada yang baru dari strategi Inter saat menghadapi Rubin Kazan dinihari tadi. Inter menggunakan formasi menyerang 4-3-3, dan hasilnya, Inter menang 2-0.

Untuk tim di Eropa, formasi tersebut kini populer digunakan Barcelona. Sementara di Italia, Milan adalah tim yang mengadopsi strategi tersebut dengan baik, sebelum akhirnya Inter menggunakannya dinihari tadi.

Hal ini memancing pertanyaan dari jurnalis kepada Jose Mourinho apakah dirinya terinspirasi oleh Milan atau Barcelona dengan menggunakan formasi 4-3-3 itu dinihari tadi. Mourinho pun menjawab dengan ketus.

"Kalian itu sepertinya menganggap hanya Milan yang menjadi tim pertama dalam sejarah sepakbola yang menggunakan strategi ini," sergah Mourinho seperti dikutip Football Italia.

"Kami juga pernah memainkan sistem seperti itu dalam beberapa kesempatan, dan strategi kami dinihari tadi bukan pertama kalinya kami gunakan."

Saya kira di Italia, orang hanya mementingkan hasil, tapi nyatanya hal itu sudah tak lagi jadi pertimbangan lagi bagi semua orang. Untuk beberapa memang masih. Saya sama sekali tak mengerti," cecarnya lagi.

Mourinho menambahkan jika strategi menyerang adalah hal yang harus dilakukan timnya untuk bisa memastikan langkah mereka ke fase gugur Liga Champions.

"Kami bermain menyerang dan segala sesuatunya berjalan dengan baik, dan semua itu karena kerja keras tiga gelandang kami. Dalam sudut pandang saya, Thiago Motta adalah pemain terbaik di pertandingan ini, sementara Wesley Sneijder dan Dejan Stankovic memberi keseimbangan pada tim," papar Mourinho, seraya menambahkan jika semua pemain layak mendapat kredit atas kemenangan Inter itu.

No Response to "Inter Disamakan Dengan Milan, Mourinho Gerah"

Loading...