Selasa, 08 Desember 2009

Jelang Zurich vs Milan

0

Milan Tanpa Euforia
ZURICH - Meraih lima kemenangan beruntun dan tak terkalahkan sejak akhir Sempetmber membuat AC Milan diunggulkan atas FC Zurich. Tapi karena sudah kalah di pertemuan pertama, laga pamungkas fase grup akan dilewati Rossoneri tanpa euforia.


Kemenangan 3-0 atas Sampdoria akhir pekan kemarin menjadi yang kelima secara beruntun diraih Milan di Seri A. Setelah terpuruk di awal musim, Rossoneri tampil sangat baik dengan 12 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Andrea Pirlo dkk bisa makin optimistis menantap laga dinihari nanti lantaran mereka punya rekor tandang yang sangat baik setelah sebelumnya menang 2-0 atas Marseille dan mempermalukan Real Madrid 3-2 di Santiago Bernabeu. Di sisi lain, kemenangan sensasional di San Siro justru jadi satu-satunya poin yang bisa didapat Zurich di fase grup sejauh ini.

Tak heran kalau Milan kemudian sangat diunggulkan untuk bisa menang dan mengamankan tiket ke 16 besar. Tapi Leonardo tak mau terjebak dengan semua hasil baik yang sudah didapat timnya dan bertekad tetap memasang kewaspadaan saat datang ke Letzigrund Stadion.

"Ini merupakan skuad yang sangat matang, ada antusiasme tapi bukan euforia. Saya tak khawatir dengan bagaimana tim ini akan bertindak di pertandingan tersebut," ungkap Leonardo di Soccernet.

Duduk di posisi dua klasemen, Milan sesungguhnya tak cuma butuh main imbang untuk bisa lolos. Skenario tersebut bisa terlaksana asal pada pertandingan lain Marseille gagal menang saat menjamu Los Merengues.

Tapi karena menggantung harapan pada tim lain jelas berisiko, Leonardo cuma mau dapat kemenangan.

"Kami harus tetap menjaga konsentrasi dan bermain sepanjang 90 menit. Target kami adalah memenangi pertandingan yang akan memberi kami tiket ke babak selanjutnya. Yang terpenting adalah kami tetap bergantung pada diri kami sendiri," pungkas pria Brasil itu.

No Response to "Jelang Zurich vs Milan"

Loading...