Minggu, 20 Desember 2009

Leonardo: MU Tak Lebih Baik dari Milan

0



MILAN - Pelatih AC Milan Leonardo menegaskan, timnya tak punya alasan untuk gentar bertemu Manchester United (MU) di babak 16 besar Liga Champions. Menurutnya, "Setan Merah" tak lebih baik dari "I Rossoneri".

Hasil undian Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (18/12/2009) mempertemukan Milan dan MU di babak 16 besar. Pertemuan nanti bukan pertemuan yang pertama bagi kedua tim. Keduanya pernah bertemu delapan kali pada tahun-tahun sebelumnya. Hasilnya, Milan lebih banyak menang ketimbang "Setan Merah".

Milan sudah lima kali menaklukkan "Setan Merah", sisanya untuk kemenangan penggawa Old Trafford. Pertemuan terakhir terjadi pada musim 2006-07. "I Rossoneri" kalah 2-3 pada leg pertama semifinal di Old Trafford, tapi berhasil membalasnya di San Siro dengan kemenangan 3-0. Sebelumnya, pada musim 2004-05, Milan selalu menang 1-0 baik di kandang maupun tandang.

Berdasarkan catatan tersebut, Leonardo menilai tak ada alasan kuat untuk takut kepada MU. Ia yakin dapat lolos ke perempat final meski MU selalu menjadi lolos ke final di dua musim terakhir.

"Kalkulasi tidak bisa dipakai di situasi seperti ini. Manchester United adalah sebuah klub dengan tradisi hebat, seperti halnya Milan. Kami setara," jelasnya.

Meskipun demikian, Leonardo juga tak ingin sesumbar. Ia berjanji akan terus memperbaiki kualitas skuadnya jelang pertandingan tersebut. "Kami masih harus melihat dulu bagaimana situasi kami berdua di bulan Februari. Masih ada dua bulan menuju ke sana dan ada 25 hari di antara leg pertama dan kedua," pungkasnya.

No Response to "Leonardo: MU Tak Lebih Baik dari Milan"

Loading...