Minggu, 06 Desember 2009

Memang Begitu Rencana Leonardo

0



Milan - AC Milan mendominasi permainan kala menghabisi Sampdoria 3-0. Itulah hasil dari rencana yang memang disiapkan pelatih Leonardo: langsung menggebrak sejak awal pertandingan.

Dalam waktu 23 menit, tiga gol dilesakkan Milan ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Seri A di Stadion San Siro, Minggu (6/12/2009) dinihari WIB. Marco Boriello, Clarence Seedorf dan Pato menjadi sumber golRossoneri.

"Saya melihat pendekatan yang tepat dalam menghadapi lawan yang sangat solid yang menjaga lawannya dengan ketat," komentar Leonardo seusai pertandingan di Football Italia.

Tiga gol yang tercipta dalam 23 menit langsung 'membunuh' Sampdoria. Strategi itu memang disiapkan oleh Leonardo agar Milan bisa dengan leluasa mengontrol pertandingan.

"Kami sudah menyiapkan rencana untuk mengawali pertandingan dengan bagus dengan cara memainkan tempo tinggi sejak awal. Tim ini mengikuti saran saya dengan sempurna," kata Leonardo.

"Kami sudah pernah mencetak gol cepat di laga lain. Penting bagi kami untuk mengontrol tempo pertandingan dan mengubah bagaimana cara tim ini menyerang," ulas allenatore asal Brasil itu.

Kemenangan ini membuat Milan untuk sementara merapat ke Inter Milan di puncak klasemen Seri A dengan selisih empat angka. Tapi situasi bisa berubah pasca laga Juventus vs Inter yang tengah berlangsung.

"Saya tidak mau bicara tentang pertandingan itu. Sebuah tim harus bisa konsisten bermain dengan gaya sendiri. Ada banyak pertandingan tersisa. Saya akan menonton pertandingan itu (Juve vs Inter), tapi itu tidaklah menentukan bagi kami," tuntas Leonardo.

No Response to "Memang Begitu Rencana Leonardo"

Loading...