Senin, 14 Desember 2009

Miccoli-Bresciano Kembalikan Milan ke Bumi

0



Milan - Rangkaian laga tak terkalahkan AC Milan yang sudah bertahan sejak akhir September lalu akhirnya pupus. Di San Siro, Minggu (13/12/2009) malam WIB, Fabricio Miccoli dan Mark Bresciano menghempaskan
Rossoneri 0-2.

Ancaman peretama buat Milan datang saat pertandingan baru berjalan 120 detik. Sepakan Edison Cavani melanjutkan umpan yang dilepas Miccoli cuma melintas di muka gawang.

Tekanan pada Milan berlanjut melalui tendangan jarak jauh Bresciano yang bisa diredam Nelson Dida dan upaya Antonio Nocerino yang gagal menemui sasaran. Milan baru punya peluang saat upaya menjatuhkan diri Marco Borriello untuk menyerobot umpan Clarence Seedorf sedikit terlambat.

Melalui Bresciano tim tamu kembali mengancam, namun sepakan pesepakbola Australia itu dalam kawalan ketat Massimo Ambrosini kembali melenceng tipis di tiang jauh. Upaya serupa dilakukan Borriello di sisi lapangan yang berbeda, namun hasilnya tak berbeda karena si kulit bundar menjauh dari bidang sasaran yang dituju..

Di awal babak kedua kembali Palermo yang lebih punya inisiatif membangun serangan. Upaya tersebut akhirnya membuatkan hasil dengan robeknya gawang Dida di menit 49.

Melepaskan tembakan melengkun dari sisi kiri kotak penalti, bola sepakan Miccoli mengarah ke sisi sudut atas tiang jauh gawang Milan tanpa bisa dihalau. 1-0 Palermo unggul.

Milan yang berusaha menyamakan kedudukan meski tandukan Borriello saat menyambut tendangan sudut Ronaldinho tepat mengarah ke pelukan kiper Salvatore Sirigu. Beberapa menit berselang upaya Pato menuntaskan kerja keras Seedorf juga tak membuahkan hasil.

Terus menekan, Milan malah kembali kecolongan lewat sebuah serangan balik. Miccoli kembali berperang dalam gol ini saat dia menggiring bola di sisi kiri sebelum meneruskan bola pada Javier Pastore, yang langsung melanjutkannya ke Bresciano. Sepakan gelandang 29 tahun itu kembali membungkam Milanisti dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. 

Di sisa pertandingan Milan punya beberapa peluang yang gagal dituntaskan menjadi gol. Setelah tembakan Luca Antonini masih melebar, sepakan Ronaldinho yang mengarah ke gawang justru terhadang Pato. 

Filippo Inzaghi yang masuk untuk menambah daya gempur tuan rumah juga tak bisa berbuat banyak. Satu peluang yang dimilikinya lewat tandukan kepala gagal berujung gol karena bisa dihalau kiper Sirigu.

Kiper muda Italia berusia 22 tahun itu kemudian membuat beberapa penyelamatan gemilang untuk menghindarkan Palemo dari kebobolan. Dia mementahkan upaya Mathieu Flamini serta tendangan Andrea Pirlo. Upaya terakhir Milan lewat Pato juga gagal karena tendangan voli striker Brasil itu terlalu lemah dan mudah diantisipasi Sirigu.

Susunan Pemain
Milan: Dida; Zambrotta, Nesta, Favalli, Antonini; Pirlo, Ambrosini (Flamini 77); Abate (Pato 50), Seedorf (Inzaghi 69), Ronaldinho; Borriello

Palermo: Sirigu; Cassani, Kjaer, Bovo, Balzaretti; Nocerino, Liverani, Bresciano; Simplicio (Pastore 60); Cavani (Goian 91), Miccoli (Budan 68)

No Response to "Miccoli-Bresciano Kembalikan Milan ke Bumi"

Loading...