Kamis, 10 Desember 2009

PREVIEW Undian 16 Besar Liga Champions 2009/10

0

Undian untuk babak 16 Besar Liga Champions dan 32 Besar Liga Europa akan digelar pada 18 Desember mendatang...

Pertandingan terakhir di babak grup Liga Champions 2009/10 telah usai. Mari kita nantikan acara undian yang tak boleh dilewatkan:

Undian 16 Besar Liga Champions
Gedung Markas Besar UEFA
Nyon, Swiss
Jumat, 18 Desember 2009
Pukul 12:00 Waktu Eropa Tengah, atau 18:00 WIB

Acara ini dilanjutkan dengan undian 32 Besar Liga Europa, dan semuanya akan diliput secara LIVE oleh GOAL.com.

Sebanyak 16 klub akan dibagikan ke dalam dua pot. Satu pot terdiri dari delapan juara grup, sisanya oleh tim-timrunner-up. Berikut ini isi pot, berdasarkan negara diurut secara abjad, bukan menurut ranking atau koefisien UEFA:

Pot Juara:
Pot Runner-Up:
Setiap juara grup akan diundi melawan salah satu timrunner-up, tapi dua tim dari asosiasi yang sama tidak mungkin diundi untuk saling berhadapan di babak knock-out pertama. Artinya, Fiorentina tidak mungkin diundi untuk melawan AC Milan atau Inter. Demikian pula Girondins Bordeaux dan Olympique Lyonnais akan saling menghindar.

Namun pada perempat-final dan seterusnya, klub dari negara yang sama bisa bertemu. Aturan yang sama berlaku untuk 32 Besar Liga Europa. Empat klub dengan koefisien UEFA paling tinggi dari delapan tim akan tergabung dengan 12 juara grup dalam pot yang sama. Sisanya akan dimasukkan ke pot runner-up.

Berdasarkan klasemen akhir, delapan tim yang finish di peringkat ketiga masing-masing grup berlanjut ke babak 32 Besar Liga Europa. Dari Grup A sampai dengan H, mereka adalah:
Gabunglah bersama kami untuk melihat siapa lawan masing-masing klub di atas dalam acara LIVE: Undian 16 Besar Liga Champions & 32 Besar Liga Europa, pada 18 Desember mendatang.

No Response to "PREVIEW Undian 16 Besar Liga Champions 2009/10"

Loading...