Minggu, 06 Desember 2009

Undian Piala Dunia 2010

0

 
Italia Berada di grup F



Cape Town - Juara bertahan Italia juga memperoleh undian yang cukup menenangkan. Gli Azzurri masuk Grup F dan akan menghadapi lawan-lawan seperti Paraguay, Selandia Baru dan Slovakia.

Brasil mendapatkan undian yang lumayan berat dalam Piala Dunia 2010. Juara dunia lima kali itu berkumpul dengan dua tim tangguh, Portugal dan Pantai Gading; plus Korea Utara.

Berkumpulnya Brasil, Portugal, Pantai Gading dan Korea Utara di Grup G adalah yang paling mencolok dari undian yang dilangsungkan di Cape Town, Sabtu (5/12/2009) dinihari WIB.

Selain Brasil, negara unggulan yang juga mendapat grup yang relatif alot adalah Belanda. Oranje berkumpul bersama Denmark, Jepang dan Kamerun di Grup E.

Jerman juga mendapat undian yang tidak mudah meski di atas kertas mereka diunggulkan. Der Panzer tergabung di Grup D bersama dengan Australia, Serbia dan Ghana.

Situasi yang mirip dijumapi oleh Argentina. Juara dunia dua kali yang sempat tertatih-tatih di penyisihan itu akan meladeni Nigeria, Korea Selatan dan juara Eropa 2004, Yunani di Grup B.

Selain mereka, negara-negara unggulan lain  mendapat hasil yang cukup nyaman. Seperti Inggris yang tergabung bersama Amerika Serikat, Aljazair dan Slovenia (Grup C) dan Spanyol yang masuk Grup H bersama Swiss, Honduras dan Cile.

Berikut hasil undian Piala Dunia 2010:

Grup A
Afsel 
Meksiko
Uruguay
France 

Grup B
Argentina
Nigeria 
Korea Selatan
Yunani 

Grup C
Inggris 
Amerika Serikat
Aljazair 
Slovenia

Grup D
Jerman 
Australia
Serbia 
Ghana

Grup E
Belanda
Denmark
Jepang 
Kamerun

Grup F
Italia 
Paraguay
Selandia Baru
Slovakia 

Grup G
Brasil 
Korea Utara
Pantai Gading
Portugal 

Grup H
Spain 
Swiss 
Honduras
Cile

No Response to "Undian Piala Dunia 2010"

Loading...