Sabtu, 23 Januari 2010

Ancelotti: Ada Nesta, Milan Menang Derbi

0


LONDON - Pelatih Chelsea yang juga mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti mengatakan, "I Rossoneri" akan menang dalam "Derby della Madoninna" lawan Inter Milan, Minggu (24/1). Namun, itu akan terjadi jika Alessandro Nesta bisa tampil.

Ancelotti sudah mengalami banyak derbi Milan ini, semasa masih menangani AC Milan. Menurutnya, Milan lebih diunggulkan pada derbi kali ini, apalagi jika Nesta bisa bermain. Sayangnya, defender kawakan itu dikabarkan sedang cedera otot paha.

"Pertandingan akan lebih condong milik Milan, karena fisik mereka sedang bagus dan kepercayaan diri juga sedang tinggi. Trend bagus itu terbukti dalam tiga kemenangan berturut-turut yang dialami Milan saat bertemu Genoa, Juventus, dan Siena," jelas Ancelotti.

"Tapi, perhatikan juga Inter yang tak pernah menyerah. Sukses mereka mengejar ketinggalan saat melawan Siena dan Bari sangat mengagumkan dan itu juga menunjukkan betapa kuat mereka," tambahnya.

Ancelotti yang akan membawa Chelsea melawan Inter di Liga Champions menegaskan, tapi dia bisa berubah pikiran dan lebih memfaforitkan Inter Milan jika Nesta tak juga sembuh.

"Banyak yang akan tergantung kepada Nesta. Jika dia tak bisa main, efektivitas Milan akan berkurang 30 persen. Itu bukan saja karena kekuatan Nesta, tapi juga kekompakan dan kesatuannya yang sudah solid dengan Thiago Silva," terangnya.

Jika Nesta masih harus absen, pealtih Leonardo kemungkinan akan menurunkan Giuseppe Favalli sebagai bek tengah. Sedangkan di lini depan, Milan tak ada masalah. Meski Alexandre Pato absen, Milan tetap tajam. Terbukti dalam tiga pertandingan pertama Serie-A, Milan mencetak 12 gol.

"Saya kira Marco Borriello sudah menjadi simbol baru di Milan. Dia sudah menjadi figur penting dalam taktik dan kualitas. Dia memberi efisiensi," kata Ancelotti.

"Satu lagi, jika Ronaldinho bermain konsisten dan gaya hidupnya mendukung pekerjaannya, maka dia akan menjadi pemain luar biasa lagi," tambahnya.

No Response to "Ancelotti: Ada Nesta, Milan Menang Derbi"

Loading...