Senin, 25 Januari 2010

Dalam Derby, Milan Belum Pernah Seburuk Ini

0


Milan - Dua kekalahan dari dua pertemuan menghadapi Inter Milan adalah aib buat AC Milan. Gabungan skor dari dua kekalahan tersebut bahkan belum pernah ada presedennya.

Milan menderita kekalahan 0-2 dalam derby yang dilangsungkan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/1/2010) dinihari WIB. Masing-masing satu gol dari Walter Samuel dan Goran Pandev memenangkanNerazzurri.

Kekalahan ini membuat Milan praktis tak berdaya kala berjumpa rival sekotanya itu. Di pertemuan pertama, saat Rossoneri bertindak sebagai tuan rumah, Andrea Pirlo dkk malah kalah 0-4.

Musim 2006-2007, itulah kali terakhir Milan menderita dua kekalahan dalam semusim dari Inter. Saat jadi tuan rumah, Diavolo Rosso kalah 3-4 dan saat bertamu mereka keok 1-2.

Dalam dua musim setelahnya, Milan setidaknya mampu menorehkan satu kekalahan dalam catatan Inter meski yang terakhir ini tetap tak terhentikan langkahnya dalam menggapaiscudetto.

Dua kekalahan dengan agregat 0-6 yang diderita Milan juga merupakan yang terburuk selama beberapa tahun. Dalam catatan yang terentang sejak musim 1991-92, laga keduanya selalu berjalan relatif ketat.

Satu-satunya hasil tak berimbang yang pernah terjadi justru memihak Milan. Peristiwanya terjadi di musim 2000-01 ketika Milan yang bertindak sebagai tamu membantai Inter setengah lusin gol tanpa balas.

Musim 2009-10 memang masih jauh dari selesai, tapi dua kekalahan yang diderita Milan bisa jadi pertanda buruk dalam upaya pengejaran scudetto. Berbekal kepercayaan diri tinggi, Inter akan makin sulit diburu.

No Response to "Dalam Derby, Milan Belum Pernah Seburuk Ini"

Loading...