Rabu, 20 Januari 2010

Gilardino Terinspirasi oleh Inzaghi

0



FIRENZE - Striker Fiorentina Alberto Gilardino mengaku bahwa ia banyak belajar dari Filippo Inzaghi ketika keduanya masih bermain di AC Milan.

Gilardino dan Inzaghi pernah bermain bersama di San Siro pada 2005-2008. Setelah kepergian Andriy Shevchenko ke Chelsea pada 2006, keduanya kerap menjadi andalan Carlo Ancelotti di lini depan Milan.
Sayang, performa Gilardino menurun pada 2008. Ia kerap dikritik karena jarang mencetak gol untuk "I Rossonerri". Ia kemudian pindah ke Fiorentina dan, bersama Adrian Mutu, menjadi pasangan striker maut di Serie A musim lalu. Mereka menyingkirkan AS Roma dari zona Liga Champions.
Musim ini, pemain yang akrab dipanggil Gila ini sudah mencetak sembilan gol untuk "La Viola" dan membawa timnya ke fase kedua Liga Champions. Ia sangat yakin bahwa ia memang sudah ditakdirkan menjadi striker hebat seperti halnya Inzaghi dan pemain legendaris Italia Paolo Rossi.
"Aku telah belajar sesuatu dari Pippo saat berada di lapangan," katanya. "Paolo Rossi pernah mencetak lima gol, saat ulang tahunku (5 Juli). Aku selalu mengingat itu dengan penuh kegembiraan."
Pippo sendiri kini sudah jarang dimainkan di Milan. Namun, pemain yang sudah mengoleksi lebih dari 300 gol itu masih kerap menunjukkan ketajamannya.

No Response to "Gilardino Terinspirasi oleh Inzaghi"

Loading...