Senin, 11 Januari 2010

Juve Dihantui Bola Mati

0

Turin - Faktor bola mati kembali merugikan Juventus yang baru saja ditekuk oleh AC Milan. Giorgio Chiellini yang jadi kapten Juve di laga itu pun mewakili rekan-rekannya meminta maaf.

Juve harus mengakui keunggulan tim tamu saat menjamu Milan di Olimpico Turin, Senin (11/1/2010) dinihari WIB. Tiga gol bersarang di gawang Bianconeri yang kalah dengan skor cukup telak, 0-3.

Dua gol pertama dalam pertandingan tersebut lahir dari skenario yang nyaris mirip yakni dari tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Andrea Pirlo, sementara yang ketiga dari sepak pojok David Beckham. Ketidakmampuan Juve mengantisipasi bola mati inilah yang ikut mengantarkan kekalahan buat 'Nyonya Tua'.

"Ini pastinya malam yang buruk dan hasil tadi sangat merugikan kami. Saya minta maaf kami terus-terusan kebobolan dari set piece, karena dengan penuh rasa hormat kepada Milan yang bermain bagus, kami acap kebobolan dari gol seperti ini," ucap Chiellini di situs Juve.

Pemain yang mengawal lini belakang Juve tersebut pun menyerukan kebangkitan cepat saat timnya menghadapi Napoli di ajang Coppa Italia, Kamis (14/1/2010) dinihari WIB. Namun, Chiellini tahu itu takkan mudah karena Juve masih dihantui bola mati yang jadi momok.

"Kami harus bangkit dari kekalahan ini dan ingat bahwa kami adalah Juventus. Kami harus memulainya di Coppa Italia yang jadi tujuan lain kami," tegas Chiellini.

"Masalahnya adalah saat mengenai bola mati, yang penting bukan kualitasnya tapi konsentrasi dan perhatian 100%. Saya minta maaf karena ini bukan kali pertama itu terjadi. Seperti lawan Bordeuax, misalnya, ketika hal yang sama terjadi. Saya minta maaf kami terus-terusan kebobolan dari bola mati," lanjut dia.

No Response to "Juve Dihantui Bola Mati"

Loading...