Rabu, 06 Januari 2010

Leonardo Bebaskan Beckham

0



MILAN - Pelatih Leonardo menilai, David Beckham merupakan pemain cerdas dan berbakat, yang bisa bermain di posisi apa pun. Namun, ia kira, Beckham mampu bersaing merebut posisi starter dengan gelandang Milan lainnya, sehingga Beckham tak perlu berpikir harus menjadi bek untuk tampil reguler.
Pada separuh musim kedua musim ini, Beckham kembali membela Milan sebagai pemain pinjaman. Langkah ini ditempuhnya untuk menjaga fisik dan penampilannya agar kembali memperkuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan.

Pada musim lalu, Beckham cukup tampil maksimal di bawah kepemimpinan Carlo Ancelotti. Namun, ia harus bisa lebih beradaptasi, mengingat Milan berganti pelatih dengan strategi yang berbeda. Jadi, bukan tidak mungkin, Beckham bisa menjadi langganan bangku cadangan. Sadar akah hal itu, Beckham menyatakan siap bermain di posisi apapun meski berperan sebagai defender.

"Aku akan senang dimainkan di posisi apa pun. Di lini pertahanan atau penyerangan, sama saja. Aku tak berharap langsung menjadi starter. Aku hanya ingin menjadi bagian dari tim. Pengalamanku bersama Milan sangat spesial. Itu merupakan yang terbaik dalam enam bulan karierku," katanya saat itu.

Mengomentari hal tersebut, Leonardo berjanji akan memberikan tempat di tim reguler karena Milan memang membutuhkan tenaganya. Menurut Leonardo, mengingat barisan pertahanan cukup solid, Beckaham tak akan mengisinya. Leonardon tak akan mengspesifikkan posisi Beckham karena ia lebih suka membebaskan pemainnya.

"Mengapa kami harus menentukan secara spesifik di posisi mana Beckham akan bermain? Saya tak akan melabelkannya. Saya lebih suka memberikan kebebasan kepada pemain saya. Sejujurnya, saya belum mencoba Beckham di posisi fullback, tetapi dia siap untuk apapun," jelasnya.

"Posisi tersebut sudah cukup baik, jadi kita lihat saja nanti. Saya tahu ada yang sangsi dengan taktik saya tetapi saya tidak bisa menolak hasrat dalam diri saya untuk selalu memainkan sepak bola menyerang," pungkasnya.

No Response to "Leonardo Bebaskan Beckham"

Loading...