Kamis, 14 Januari 2010

Leonardo: Format Coppa Italia Harus Diubah

0


MILAN - Pelatih AC Milan, Leonardo, terkejut melihat San Siro dipenuhi pendukung Novara yang datang untuk menyaksikan timnya melawan AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia (13/1). Ia pun mengusulkan agar format Coppa Italia diubah.

Tak dijelaskan, format apa yang dimaksud Leonardo. Mungkin, pertemuan antara tim Liga Serie-A dan Liga Pro perlu ditinjau, atau tentang kuota penonton yang dia masalahkan. Sekitar 10.000 fans Novara memang datang ke San Siro untuk mendukung tim kesayangannya menantang AC Milan.

"Sangat aneh bermain di San Siro (kandang Milan, Red) dan dipenuhi pendukung lawan kami. Ini bisa sangat sulit. Tapi, mungkin format Coppa Italia memang harus diubah. Dalam beberapa kasus, ini memang menyenangkan buat suporter dan Milan bereaksi dengan positif kepada Novara yang bermain dengan tempo tinggi," jelas Leonardo.

"Mereka mendominasi Lega Pro dan belum terkalahkan di musim ini," tambahnya.

Pada pertandingan itu, Filippo Inzaghi membuka gol Milan. Gol kemenangan dicetak Mathieu Flamini lewat tendangan jarak jauh yang apik.

"Pippo sangat hebat dengan kerja kerasnya. Dia memacu semangat rekan-rekannya. Saya juga bahagia dengan permainan Flamini yang sudah mencoba mencetak gol sekian lama," ujar Leo.

Sementara itu, pelatih Novara, Attilio Tesser, yakin para pendukungnya tidak akan kecewa melihat timnya bermain. Meski timnya tersingkir dari Coppa Italia, ia mengaku puas.

"Saya puas dengan performa para pemain. Mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan membuat kisah indah di San Siro. Kami punya mimpi untuk dapat mengalahkan klub Serie-A dan Serie-B.  Jadi, saya pikir kini para penggemar bisa pulang dengan rasa puas. Sekarang, kami tinggal fokus di kompetisi," ucap Tesser.

No Response to "Leonardo: Format Coppa Italia Harus Diubah"

Loading...