Kamis, 07 Januari 2010

Milan Pesta Gol di San Siro

0

Milan - AC Milan pesta gol di hadapan pendukung sendiri. Melawan Genoa, 'Tim Merah-Hitam' yang diperkuat David Beckham sukses meraih kemenangan dengan skor 5-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion San Siro, Kamis (7/1/2010) dinihari WIB, Milan sukses tampil dominan atas sang tamu. Meski sempat kecolongan terlebih dulu, mereka akhirnya bangkit dan melesakkan lima buah gol ke jala Genoa.

Laga ini juga diwarnai dengan kembalinya Beckham berkostum Rossoneri. Penampilan gelandang pinjaman dari LA Galaxy ini tek mengecewakan. Beckham beberapa kali berhasil melepas umpan matang dan memberikan kontribusi untuk lahirnya gol.

Dengan hasil ini Milan tetap berada di posisi dua klasemen dengan koleksi nilai 34, tertinggal delapan poin dari Inter Milan. Sementara Genoa tetap bertahan di posisi 11 dengan nilai 24.

Jalannya Pertandingan

Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, AC Milan langsung mendapatkan kans emas. Umpan silang David Beckham ditanduk dengan sempurna oleh Marco Borriello, namun Marco Amelia dengan sigap berhasil menepisnya. Gawang Genoa selamat.

Delapan menit berselang, Massimo Ambrosini yang melakukan tusukan diganjal Giuseppe Biava di dalam kotak penalti Genoa. Penalti pun diberikan untuk Milan. Namun, Ronaldinho yang menjadi eksekutornya gagal menaklukkan Amelia. Sepakannya berhasil dijinakkan oleh sang penjaga gawang.

Terus menyerang, Milan akhirnya malah kebobolan di menit 24. Umpan Giandomenico Mesto langsung diteruskan oleh Rodrigo Palacio kepada Giuseppe Sculli. Nama terakhir langsung menanduk bola ke arah jala Dida. Skor berubah menjadi 1-0.

Namun, keunggulan tim tamu hanya bertahan tujuh menit. Sebuah umpan Beckham kepada Borriello diteruskan sang penyerang kepada Ambrosini. Lag-lagi kapten Milan itu dijatuhkan di kotak terlarang dan penalti kembali terjadi.

Ronaldinho yang sebelumnya gagal tak melewatkan kesempatan kedua ini. Sepakannya berhasil memperdaya Amelia sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Milan akhirnya unggul 2-1 atas Genoa ketika laga memasuki menit 38. Diawali tendangan bebas Beckham, terjadi kemelut di depan gawang Genoa. Sepakan Ambrosini berhasil ditepis oleh Amelia, namun bola muntah langsung disambar oleh Thiago Silva. Bek tengah asal Brasil itu pun memberikan gol kedua untuk tuan rumah.

Ofensvitas Milan berlanjut di babak kedua. Mereka kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit 48 berkat usaha yang dilakukan Ronaldinho. Usai menusuk pertahanan Genoa, gelandang asal Brasil itu memberikan operan kepada Antonini yang melanjutkannya pada Borriello, sepakan sang striker tak kuasa dihalau Amelia.

Tak cukup dengan tiga gol, Milan kembali mengoyak jala Genoa pada menit 60. Borriello menciptakan gol keduanya dalam laga ini dengan cara yang spektakuler. Sebuah umpan silang disambutnya dengan tendangan salto. Amelia pun tak mampu membendungnya.

Empat belas menit berselang, gol kelima pun tercipta. Klaas-Jan Huntelaar yang baru masuk di menit 66, menggantikan Borriello, menjadi penyumbangnya lewat titik putih. Penalti ketiga ini diberikan setelah Ronaldinho dijatuhkan di kotak terlarang. Huntelaar pun mengeksekusi penalti tersebut tanpa cela.

Genoa akhirnya memperkecil kedudukan pada menit 78. Kesalahan Alessandro Nesta dalam memberikan operan langsung dimanfaatkan oleh David Suazo. Mantan penyerang Inter Milan ini kemudian dengan tenang menceploskan bola ke gawang Milan. Skor berubah menjadi 5-2.

Skor tersebut pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

AC Milan: Dida, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Luca Antonini, Ignazio Abate, Andrea Pirlo (Mathieu Flamini 65), Massimo Ambrosini, Gennaro Gattuso, Ronaldinho, Marco Borriello (Klaas-Jan Huntelaar 66), David Beckham (Marek Jankulovski 76).

Genoa: Marco Amelia, Giuseppe Biava, Emiliano Moretti (Francesco Modesto 37), Domenico Criscito, Marco Rossi, Omar Milanetto, Ivan Juric, Giandomenico Mesto (Alberto Zapater 61), Giuseppe Sculli, David Suazo (Hernan Crespo 81), Rodrigo Palacio.

No Response to "Milan Pesta Gol di San Siro"

Loading...