Rabu, 20 Januari 2010

Mourinho Minta Derbi Diundur

0


MILAN - Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, meminta pengelola liga memundurkan duel "Derby della Madonnina", yang menurut jadwal akan dihelat Minggu (24/1/2010). Ini merupkan bentuk protes kepada pengelola Serie-A yang memundurkan jadwal duel AC Milan versus Udinese, yang seharusnya digelar Rabu (20/1/2010).

Hari Jumat lalu, Wakil Presiden Milam, Adriano Galliani, meminta Presiden Liga, Maurizio Beretta, memindah jadwal pertandingan mereka melawan Udinese. Dengan begitu, Milan akan memiliki waktu menyiapkan derbi selama sepekan penuh. Beretta mengabulkan permintaan Galliani.

Menurut Mourinho, ia juga memiliki alasan yang lebih masuk akal untuk meminta penundaan derbi. Selain karena ketiadaan Samuel Eto'o yang harus bermain di Piala Afrika 2010 Angola, Inter juga memiliki empat gelandang yang cedera.

"Mr Beretta, saya kehilangan Samuel Eto'o yang tampil di Piala Afrika dan empat gelandang kami cedera. Saya tak ingin memainkan derbi hari Minggu. Saya akan memberi tahu nomor telepon saya dan kita akan bicara," ujar Mourinho kepada Football Oscar.

Sementara itu, Presiden Inter, Massimo Moratti, menilai, pernyataan Mourinho hanya gurauan dan tak perlu dianggap serius. Meski kecewa dengan keputusan pengelola Serie-A, ia meminta pasukannya untuk menyiapkan diri sebaik mungkin.

"Mourinho membuat gurauan yang sangat sederhana. Namun itu hanya lelucon. Lagi pula, ia tak akan bercanda lagi. Saya sendiri telah bicara kepada Beretta. Kita akan lihat apakah kami bisa menemukan solusi," ujar Moratti.

"Tak ada sesuatu yang buruk dalam segalanya dan selalu ada kedamaian dalam diri kami. Perbedaannya ada pada kenyataan bahwa tanggal-tanggal itu telah diubah pada detik-detik terakhir. Kami berada pada susunan ini untuk memahami apa yang bisa kami lakukan," tambahnya.

No Response to "Mourinho Minta Derbi Diundur"

Loading...