Sabtu, 09 Januari 2010

Nesta: Juventus Terbebani Diri Sendiri

0



MILAN - Bek AC Milan, Alessandro Nesta, mengatakan, mengingat Milan memiliki satu laga tunda dan unggul satu angka dari Juventus di klasemen Serie-A, beban berada di kubu "Si Nyonya Tua" saat kedua kubu bertemu dalam lanjutan Serie-A, di Turin, Minggu (10/1/2010). Pasalnya, dalam situasi krusial ini, Juventus dituntut mempertanggungjawabkan pemborosan mereka di bursa transfer silam dengan memenangi duel itu.

Pembelian terbesar Juventus adalah Diego dan Felipe Melo. Untuk kedua pemain itu, Juventus mengelaurkan uang tak kurang dari 44 juta poundsterling atau sekitar Rp 647 miliar. Namun, hingga saat ini, keduanya belum terbukti mampu mendongkrak performa Juventus. 

Saat ini Juventus berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 33 poin, atau kalah sembilan poin dari Inter Milan di puncak klasemen. Untuk bisa mendekati Inter, mereka harus melewati adangan Milan. Mereka akan mencoba memanfaatkan status tuan rumah untuk meredam moral Milan dan merebut kemenangan.

Nesta tak mendebat optimisme Juventus. Namun, menurutnya, melakoni laga besar di kandang sendiri dalam kondisi tim belum konsisten justru akan menempatkan Juventus kepada masalah. Pasalnya, mereka harus memberi bukti kepada pendukung bahwa investasi mereka melahirkan kemenangan. 

Di sisi lain, Juventus tak lagi bisa berharap mengandaskan Milan dengan mudah. Menurut Nesta, Milan sekarang berbeda dari Milan yang tampak berantakan di beberapa laga awal musim. Ia bahkan mengingatkan Juventus untuk menyiapkan diri sebaik mungkin, karena Milan sangat berambisi merebut tiga angka dari Turin.

"Mungkin, pembelian pemain memberikan sedikit tekanan kepada mereka karena setiap orang berharap lebih dan karena uang yang telah mereka keluarkan. Ini akan menjadi (pertandingan) yang sangat penting karena bila menang, kami mengambil poin dari Juventus. Setelah awal yang (buruk), kami telah membuktikan tim ini (Milan) masih kompetitif," tandasnya

No Response to "Nesta: Juventus Terbebani Diri Sendiri"

Loading...