Kamis, 07 Januari 2010

Thiago Silva Bawa Milan Ungguli Genoa

0

MILAN - Bek AC Milan Thiago Silva berhasil mencetak gol yang mengantarkan timnya unggul 2-1 atas Genoa di akhir babak pertama, duel lanjutan Serie-A, di Stadion San Siro, Rabu (6/1/2010).  

Sebelum pertandingan, AC Milan dengan berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 31. Mereka hanya terpaut dua angka dari Juventus yang berada di peringkat kedua dan sebelas poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Mengingat mempunyai dua laga lebih banyak dari Juve dan Inter, Milan berusaha memaksimalkan kesempatan demi memperpendek jarak dengan Inter. Jalan salah satu-satunya adalah menghabisi Genoa di San Siro.

Maka, sejak wasit Daneiele Orsato membuka laga, Milan langsung bermain dalam tempo cepat dan menggempur lini pertahanan Genoa. Pada menit keempat, Marco Boriello nyaris membawa Milan unggul. Saat itu, Boriello berhasil menyambar umpan silang David Beckham yang beroperasi di sektor kanan. Namun sayang, tembakan Boriello masih bisa digagalkan kiper Genoa Marco Amelia.

Mendapat gempuran yang cukup hebat, lini pertahanan Genoa melakukan kesalahan fatal sehingga wasit menghukum penalti. Pada menit ke-12, Massimo Ambrosini melakukan penetrasi setelah menerima umpan terobosan dari Antonini. Namun, Ambrosini dijatuhkan dikotak penalti. Meskipun demikian, Milan gagal memaksimalkan kesempatan emas ini setelah tembakan Ronaldinho berhasil dijinakkkan Amelia.

Kegagalan tersebut tak membuat Ambrosini dkk kehilangan gairah. Milan terus mengancam gawang Amelia. Pada menit ke-15, gawang Genoa nyaris berhetar jika saja tembakan keras Beckham tak melebar.

Genoa berusaha keluar dari tekanan. Dengan hati-hati mereka menekan tim tuan rumah. Belum melakukan upaya yang cukup keras, Genoa berhasil unggul berkat gol yang dicetak Giuseppe Sculli pada menit ke-25. Proses gol tercipta saat Sculli berhasil menanduk umpan silang yang dilepaskan Rodirigo Palacio dari sektor kanan.

Milan tak ambil pusing dengan gol tersebut. Dengan dukungan ribuan suporter fanatiknya, Milan kembali menggempur lini pertahanan Genoa sekaligus mencari peluang. Pada menit ke-31, Amelia melakukan kesalahan dengan kembali menjatuhkan Ambrosini di kotak penalti. Ronaldinho yang kembali menjadi algojo  sukses menunaikan tugasnya sekaligus menebus kesalahannya pada penalti pertama.

Gol ini semakin membuat Milan bergairah . Bagaimana tidak, Milan berhasil unggul pada menit ke-38 berkat gol yang dicetak Thiago Silva. Saat itu, Ambrosini melepaskan tembakan keras memaksimalkan bola liar hasil tandukan Boriello. Amelia berhasil memblok bola namun jatuh di kaki Silva. Sekelebat, Silva melepaskan tembakan yang bersarang ke tengah gawang Amelia.  Gol Siva ini bertahan hingga turun minum.
Susunan Pemain

AC Milan: Dida, Tiago, Nesta, Antonini, Abate, Pirlo, Ambrosini, gatusso, Ronaldinho, Boriello, Beckham
Genoa: Amelia, Moeetti (Modesto 37), Criscito, Biava, Juric, Milanetto, Mesto, Rossi, Suazo, Sculli, Palacio

No Response to "Thiago Silva Bawa Milan Ungguli Genoa"

Loading...