Kamis, 25 Februari 2010

Leonardo: Fiorentina Layak Dapat Penalti

0
Firenze - Kekecewaan Fiorentina atas keputusan wasit yang tidak memberi mereka penalti cukup berdasar. Soalnya, Leonardo saja setuju kalau insiden yang terjadi layak berakhir dengan ditunjuknya titik putih..

Pertandingan memasuki menit-menit akhir saat Thiago Silva melakukan pelanggaran terhadap Riccardo Montolivo di kotak penalti Rossoneri. Dalam kedudukan 1-1 saat itu, hadiah penalti bukan tak mungkin akan berujung kemenangan buat tuan rumah.

Namun saat pelanggaran tersebut terjadi wasit tak menunjuk titik putih. Sang pengadil memutuskan melanjutkan permainan karena bola jatuh ke kaki Keirrison, yang sempat melepaskan tembakan meski gagal menjadi gol.

"Dengan segala kejujuran, saya sudah mendengar keterangan dari semua (pemain) yang terlibat dalam kejadian tersebut dan harus mengakui kalau Fiorentina layak dapat penalti," ungkap Leonardo usai pertandingan seperti dikutip Football Italia.

Meski mengakui kalau lawannya berhak dapat penalti, namun pembesut AC Milan itu juga menolak menyalahkan wasit. Keputusan Roberto Rosetti untuk melanjutkan pertandingan didasari atas dasar advantage, karena bola kemudian jatuh ke kaki Keirrison.

"Bagaimanapun juga, wasit jelas sekali menilai itu masih merupakan keuntungan (buat Fiorentina). Pelanggaran pada Montolivo memang terjadi, tapi Roberto Rosetti memutuskan melanjutkan karena Keirrison mendapatkan bola," pungkas Leonardo usai laga yang dimenangi timnya dengan skor 2-1 itu.

No Response to "Leonardo: Fiorentina Layak Dapat Penalti"

Loading...