Kamis, 25 Februari 2010

Milan Menang Karena Penuh Semangat

0
Florence - AC Milan tampil sangat buruk di babak pertama dalam lawatan ke Fiorentina. Kalau kemudian Rossoneri bisa menang dan naik ke posisi dua klasemen, itu karena semangat tinggi yang dipertontonkan.

Bertandang ke Fiorentina untuk melanjutkan laga yang tertunda di bulan Desember lalu, Milan nyaris menelan kekalahan. Diavolo Rosso membuat banyak kesalahan dan dibuat tak berdaya oleh permainan La Viola di babak pertama.

Alhasil saat turun minum Milan dalam posisi tertinggal 0-1. Bola yang masuk ke gawang Christian Abiatti dilesakkan Alberto Gilardino di menit 14.

Menyusul beberapa pergantian pemain di babak kedua, Milan baru bisa tampil lebih baik. Di mata Leonardo, kemenangan yang didapat bukan sekadar buah dari perubahan strategi namun juga tingginya semangat para pemain.

"Kami berjuang sangat keras di babak pertama sementara Fiorentina memulai dengan sangat baik. Viola terus menekan kami dan membuat gelandang kami tak punya ruang bergerak," aku Leonardo usai pertandingan.

"Setelah jeda, berbekal karakter dan rasa lapar (akan kemenangan) kami pulang membawa sebuah hasil. Di samping taktik, yang memberi kami kemenangan di laga ini adalah semangat," lanjut dia dikutip dari Football Italia.

Secara khusus Leonardo juga menyanjung beberapa pemainnya yang tampil luar biasa dalam laga tersebut. Termasuk Christian Abbiati yang mengisi posisi Dida serta Ronaldinho yang membuat dua assist.

"Abbiati, Ronaldinho dan Pato sangat menentukan, tapi Mathieu Flamini juga menjalani pertandingan yang hebat," pungkas pria Brasil itu.

No Response to "Milan Menang Karena Penuh Semangat"

Loading...