Senin, 01 Maret 2010

Leonardo: Soal Pato, Semoga Saya Salah

0

MILAN - Pelatih AC Milan mengaku menduga cedera Alexandre Pato sangat parah. Meski begitu, ia berharap perkiraannya itu salah.

Pato mengalami cedera di menit ke-80 laga Serie-A melawan Atalanta, Minggu (28/2/2010). Ia langsung ditandu  keluar lapangan dan digantikan Ignazio Abate di menit ke-80. Inilah yang membuat Leonardo sangat khawatir.

Leonardo pantas khawatir, karena Pato memang merupakan pemain utama, yang diharapkan bisa membantu Milan mendulang hasil positif di sisa laga musim ini. Apalagi, mereka sedang kehilangan konsistensi dan berada di fase-fase penting, baik di Serie-A maupun Liga Champions.

Ketika melawan Atalanta itu saja, Milan tampak mengalami kesulitan, sampai Pato berhasil membawa mereka unggul 1-0 di menit ke-30. Sebelas menit berikutnya, Pato kembali membobol gawang Atalanta.

Kedua gol itu menjadi inspirasi permainan Milan, sehingga berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-1. Kini, mereka mengoleksi 54 poin atau cuma kalah empat angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

"Hari ini, kami mendapatkan masalah dan tak mampu mengawali laga dengan tempo yang benar. Namun, ini memang merupakan pekan yang menegangkan bagi tim," tuturnya.

"Kami cerdas dalam memukul mereka di saat tepat dan menekan mereka di sisa pertandingan. "Saat ini, kami cukup khawatir tentangnya. Namun, mungkin ini tak separah itu. Kami berharap yang terbaik," tambahnya.

Gol ketiga Milan dicetak oleh Marco Boriello, yang sukses memanfaatkan bola muntah hasil eksekusi penalti Ronaldinho yang ditepis kiper Atalanta, Andrea Consigli.

"Ronaldinho bekerja dengan sangat baik dan ia berada dalam periode performa yang hebat. Ia memberi kami alternatif dan tenaga ekstra di setiap area lapangan," tambahnya.

No Response to "Leonardo: Soal Pato, Semoga Saya Salah"

Loading...