Kamis, 18 Maret 2010

Lippi: Inter Bukan Italia!

0

ROMA — Pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, menyambut dingin kesuksesan Inter Milan lolos ke perempat final Liga Champions. Sikap Lippi tersebut didasari kekecewaan karena skuad Inter didominasi pemain asing. 

Pernyataan itu cukup berdasar. Sebabnya, sebelum laga, Pelatih Jose Mourinho tak mengikutsertakan Mario Balotelli. Praktis, hanya Marco Materazzi yang bermain pada pertandingan tersebut. Itu pun baru dimainkan pada menit ke-92 atau masa injury time

Ternyata hal itu membuat Lippi kecewa. Menurutnya, Inter bukanlah representasi Italia. "Sepak bola Italia berada dalam krisis? Anda bisa berpikir dengan melihatnya di Liga Champions. Apa yang terjadi dengan pemain Italia di Inter? Mereka semua pemain asing, termasuk pelatihnya," papar Lippi kepada Goal.com
 
"Lambang sepak bola Italia ada di Palermo, Genoa, dan Chievo. Mereka semua bermain baik dan memiliki pelatih-pelatih yang luar biasa," tambahnya. 

Lippi memang kerap mengkritik Inter. Beberapa waktu lalu, saat mencari skuad untuk Piala Dunia, Lippi enggan berkunjung ke markas latihan Inter. Ia beralasan, Inter tak dihuni banyak pemain Italia. 

No Response to "Lippi: Inter Bukan Italia!"

Loading...