Jumat, 26 Maret 2010

Maldini: Milan Susah "Scudetto"

0
MILAN — Mantan Pelatih AC Milan, Cesare Maldini, menilai mantan klub asuhannya itu tak berpeluang besar meraih scudetto akhir musim ini. Pasalnya, sementara kompetitor konsisten mendulang poin, Milan malah kerap membuangnya. 

AC Milan cuma meraih satu poin dari dua laga terakhirnya di panggung Serie-A. Kini, mereka berada di posisi ketiga dengan 59 poin atau kalah empat angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Dengan delapan laga tersisa, Milan sebetulnya masih berpeluang juara. Namun, ambisi itu mendapat tantangan serius dari AS Roma, yang duduk di tempat kedua dengan 59 poin, atau hanya unggul selisih gol dari Milan. Konsistensi Inter juga merupakan faktor lain yang mengecilkan peluang juara Milan.

Soal konsistensi, Roma bisa dikatakan lebih baik. Mereka tak pernah kalah dalam 20 laga terakhir. Dalam rentang waktu yang sama, Milan malah sudah tiga kali kehilangan poin penuh. Padahal, menurut Maldini, menjelang akhir musim seperti ini, satu poin bisa sangat menentukan.

"Perjalanan Milan bakal sulit. Namun, saya masih percaya. Dalam delapan pertandingan, selisih masih akan berubah. Kini, mereka membutuhkan keberuntungan untuk membalik keadaan," ujarnya.

"Inter memiliki sejumlah pemain top dan orang yang tepat yang mampu membawa mereka melewati pertandingan sulit, misalnya Wesley Sneijder, Diego Milito, dan Samuel Eto'o," tambahnya.

Usaha Milan mengubah nasib akan kembali mendapat adangan sulit. Akhir pekan ini, mereka akan menghadapi Lazio. Bila Milan bisa merebut tiga angka dari Lazio, peluang mereka akan membaik. Pasalnya, akhir pekan ini juga, AS Roma akan berduel dengan Inter. Kecuali Roma kalah, Milan cukup berpeluang menjangkau Inter.

No Response to "Maldini: Milan Susah "Scudetto""

Loading...