Kamis, 11 Maret 2010

Milan Kalah, Galliani Minta Rombak Stadion

0
MILAN - Kekalahan dua klub Italia di perdelapan final Liga Champions mengetuk hati Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani. Ia berharap agar stadion di Italia dirombak. 

Dua tim Serie A yang sudah tersingkir itu adalah Fiorentina dan Milan sendiri. "La Viola" kalah dari Bayern Muenchen, sementara "I Rossoneri" menyerah di tangan raksasa Inggris, Manchester United.

Berbeda dari Fiorentina, yang menang di laga kandang, Milan selalu kalah dalam dua laga kontra MU. Namun, menurut Galliani, ada persamaan di balik kegagalan kedua tim tersebut.

"Masalahnya adalah stadion," komentarnya. "Negara lain punya turnamen dan memperbarui arena mereka karena itu dapat mengubah dukungan yang Anda peroleh dan pendapatan."

Stadion-stadion di Italia memang berbeda dibanding milik Bayern maupun MU. Stadion Allianz Arena milik Bayern dibangun atas biaya sponsor. Sebelumnya, "FC Hollywood" bermarkas di Stadion Olimpiade di bagian utara Muenchen.

Adapun MU menggunakan satu stadion Old Trafford sejak 1910. Stadion ini dimiliki dan dikelola oleh klub. Meski sempat berbagi ruang dengan rival sekota, Manchester City, MU adalah pemilik satu-satunya stadion megah tersebut.
"Sayangnya, di Italia, dewan kota masih menguasai stadion-stadion dan tegas mempertahankan itu. Kami perlu memperbarui stadion. Saya tak tahu bakal makan waktu berapa lama," keluh Galliani.
"Kami masih tetap sama, sementara tim lain sudah berubah. Coba lihat di Bologna, Bergamo, dan beberapa lainnya yang masih memakai stadion sejak 1920 dengan tempat duduk terbuka dan tak seorang pun mengizinkan untuk mengubahnya. Jika Milan punya 100 juta euro, kami akan membangun skuad seperti ini juga," tambahnya.

Selain soal stadion, Galliani juga menyerukan perubahan struktur sepak bola di Italia. Ia juga berharap agar setiap klub mendapat bagian lebih dari hak siar televisi.

No Response to "Milan Kalah, Galliani Minta Rombak Stadion"

Loading...