Rabu, 10 Maret 2010

Misi Melumpuhkan Rooney

0
Manchester - AC Milan tahu benar betapa bahayanya sosok Wayne Rooney. Maka dari itu kubu Rossoneri telah menyiapkan taktik untuk 'mematikan' bomber Manchester United itu.

Sejauh ini, Rooney telah berhasil membukukan 28 gol di semua kompetisi. Angka tersebut merupakan bukti ketajaman striker internasional Inggris ini dalam merobek gawang lawan.

Milan juga pernah menjadi 'korban' pemain berjuluk bernomor punggung 10 itu. Menghadapi MU di leg pertama perdelapanfinal Liga Champions tiga pekan silam, Rooney sukses melesakkan dua gol sekaligus mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Menjelang pertemua kedua di Old Trafford, Kamis (11/3/2010) dinihari WIB, Milan tidak ingin kejadian serupa kembali terulang. Kabarnya, tim 'Merah Hitam' telah menyiapkan suatu cara untuk membuat Rooney tidak berkutik.


"Rooney sangat cemerlang di pertemua pertama. Kami telah melihat rekaman-rekaman pertandingan itu dan kunci kemenangan untuk kami adalah dengan menghentikan dia mendapatkan bola di dekat kotak penalti," papar Ronaldinho seperti diberitakan The Sun.

"Jika kami mampu menghentikan dia opsi kami akan lebih baik. Kami akan mengalahkan United," lanjut mantan pemain terbaik dunia ini.

Laga antara dua tim besar Eropa ini mungkin tidak sekedar untuk menentukan kiprah selanjutnya dari suatu tim di turnamen, namun juga soal gengsi kedua klub. Seperti Ronaldinho yang mengaku pertandingan ini bak laga puncak saja.

"Sejauh yang saya saksikan, pertandingan ini seperti final Liga Champions itu sendiri. Saya melihat sebuah pertandingan yang penuh dengan penyerangan dengan banyak gol," tutup mantan pemain PSG dan Barcelona itu.

No Response to "Misi Melumpuhkan Rooney"