Senin, 08 Maret 2010

Seri, Milan Gagal Ancam Inter

0

AC Milan gagal mendekat sampai sejarak satu angka kepada penguasa klasemen, setelah ditahan imbang 0-0 oleh AS Roma, dalam duel Serie-A, Sabtu (6/3/2010). Milan masih berada di posisi kedua dengan 55 poin, atau kalah tiga angka dari Inter. 

Tampil dengan formasi 4-3-3-, Milan memainkan penguasaan bola sejak menit awal. Namun, agresitivitas dan militansi pemain Roma membuat aliran umpan ke lini depan sering terhambat. 

Ronaldinho sempat berusaha memecahkan kebuntuan dengan mengandalkan kelebihan individunya untuk membuka ruang. Namun, rapatnya barisan belakang Roma membuatnya sulit mengeksekusi bola atau bahkan mengumpan lawan. Dalam beberapa kesempatan umpan-umpan Ronaldinho kandas membentur tubuh pemain lawan.

Sementara itu, meski tertekan, AS Roma bermain lebih efektif mengandalkan serangan balik, mereka selalu mencoba mengakhiri gempuran dengan eksekusi final. Pada menit kedelapan misalnya, Julio Baptista melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang sayangnya, bisa diblok Christian Abbiati.

Sepanjang 45 menit pertama, Milan menguasai bola sebanyak 54 persen dan membuat satu peluang emas dari enam percobaan. Sementara itu, Roma mampu membuat satu tembakan tepat ke gawang dari lima kali usaha.

Memasuki babak kedua, Milan memainkan penguasaan bola dalam tempo yang lebih cepat. Memanfaatkan berbagai sisi lapangan, barisan tengah Milan mengarahkan umpan-umpan ke arah kotak penalti Roma.

Hasilnya, serangan Milan semakin deras dan berbahaya. Sayangnya, ayunan kaki dan kepala Marco Boriello, Ronaldinho, atau Klaas-Jan Huntelaar kerap mengirim bola ke arah yang salah. Padahal, posisi kedua pemain itu berada tepat di mulut gawang.

Pada menit ke-70, misalnya, Huntelaar melepaskan tendangan jarak jauh yang meluncur ke sudut kiri bawah gawang Roma. Namun, Julio Sergio masih sanggup menghentikan laju bola.

Sebelas menit kemudian, Ronaldinho juga nyaris membobol gawang Julio Sergio. Memanfaatkan umpan David Beckham, Ronaldinho menanduk bola, yang sayangnya masih melenceng ke sisi kiri gawang Roma.

Di tengah derasnya gempuran Milan, Roma masih menjaga asa menang dengan mengandalkan serangan balik. Pada menit ke-74, misalnya, Mirko Vucinic yang berada di tengah kotak penalti Milan berhasil menanduk umpan John Arne Riise. Namun, bila masih melebar ke sisi kiri gawang Abbiati.

Tawar menawar ini berlangsung tanpa solusi dan laga pun ditutup dengan hasil seri 0-0. Bagi Roma, hasil ini membuat mereka tersendat di tempat ketiga dengan 52 poin. (*)

Susunan pemain:
Roma: Julio Sergio; Juan, Burdisso, Riise, Cassetti; Pizzarro, De Rossi, Baptista (Toni 59), Taddei; Perrotta; Vucinic
Milan: Abbiati; Thiago Silva, Nesta, Antonini (Abate 71), Bonera; Pirlo, Ambrosini, Flamini (Beckham  72); Ronaldinho, Boriello (Inzaghi 78), Huntelaar

No Response to "Seri, Milan Gagal Ancam Inter"

Loading...