Senin, 19 April 2010

Leo: Masih Banyak Hal Positif yang Bisa Diambil

0
Genoa - Kans AC Milan untuk meraih scudetto makin berat. Pelatih Leonardo tak kecewa andai gagal juara nantinya. Leo mengatakan bahwa masih banyak hal positif yang bisa dipetik dari musim ini.

Musim ini Milan sempat menjadi salah satu tim yang beradu dalam perebutan scudetto. Namun kini perjuangan untuk merebut perisai juara Seri A semakin berat, usai Rossonerri takluk dari Sampdoria, Minggu (18/4/2010) malam WIB.

"Jelas saya menyesal karena kami kalah akibat kebobolan di menit ke-94. Namun saya tidak memiliki keluhan apa-apa soal penampilan tim," tandas Leonardo seperti dikutip dari Football-Italia.

"Kami sempat memimpin, pemain kami dikartu merah dan lawan dapat hadiah penalti. Dalam kondisi ini, beberapa tim langsung menyerah. Namun kami tidak. Kami terus berjuang," tandas pelatih suksesor Carlo Ancelotti itu.

Leonardo merujuk pada espulso yang diterima Daniele Bonera dan penalti Sampdoria yang sukses dikonversi Antonio Cassano menjadi sebuah gol.

Kekalahan ini membuat tim Merah Hitam terpaku di tangga ketiga klasemen sementara dengan poin 64. Menyisakan empat laga, Andrea Pirlo dkk tertinggal enam angka dari Inter di puncak klasemen sementara.

Kans juara memang masih ada, meski berat. Pelatih Leonardo mengatakan bahwa andai nantinya gagal memenangi Seri A, Milan tak perlu kecewa karena banyak hal positif yang bisa dipetik dari musim ini.

"Ronaldinho yang kembali ke performanya setelah tiga tahun mengalami masa suram, musim pertama yang hebat bagi Massimo Ambrosini sebagai kapten, dan Alessandro Nesta yang tampil sempurna sebelum ia dihantam cedera," papar Leonardo.

"Musim ini, banyak pemain kami yang berada dalam kondisi yang tidak sesuai ekspektasi dan kami juga tidak berharap bahwa kami bisa melakukan pencapaian seperti ini di musim yang berat ini," tutup allenatore berusia 40 tahun itu.

No Response to "Leo: Masih Banyak Hal Positif yang Bisa Diambil"

Loading...