Kamis, 15 April 2010

Milan Fokus Pengembangan Pemain Muda

0
Milan - AC Milan memberi indikasi akan segera membenahi skuadnya yang kini masih didominasi oleh pemain 'tua'. Para pemain akademi klub akan dikembangkan sehingga bisa naik ke skuad utama.

Sebutlah Andrea Pirlo, Massimo Ambrossini, Clarence Seedorf, Gianluca Zambrotta merupakan sedikit dari pemain Milan yang berusia 30-an. Belum lagi skuad besutan Leonardo ini baru-baru ini mengontrak Mario Yepes dari Chievo yang juga sudah berumur 34 tahun.

Prestasi Milan yang mulai seret dalam beberapa tahun terakhir disebut-sebut terkait dengan kondisi tersebut. Karena itulah peraih 17 kali scudetto ini berkali-kali didesak untuk melakukan perombakan.
 
Akan tetapi, Milan tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak uang untuk membeli pemain berbintang yang tentunya dibanderol dengan harga mahal. Melihat kemajuan yang dibuat pemain jebolan akademi seperti Luca Antonini dan Ignazio Abate membuat kubu Rossonerri mulai melirik untuk memaksimalkan akademinya.

"Saya ingin menguatkan sturktur dari sektor akademi untuk membawanya ke sebuah level yang tinggi," ujar Adriano Galliani, Wakil Presiden Milan kepada Tuttosport yang dikutip Football-Italia.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa sebuah era baru untuk akademi Rossoneri di musim panas 2009. Kami akan terus berinvestasi sebanyak-banyaknya di sektor pemainmuda," tutup dia.

Skuad Primavera Milan kini memang cukup mumpuni. Selain memastikan diri melangkah ke final Coppa Italia, mereka juga berada di urutan dua di klasemen.

No Response to "Milan Fokus Pengembangan Pemain Muda"

Loading...