Senin, 19 April 2010

Sampdoria Bekuk 10 Pemain Milan

0
Genoa - Langkah AC Milan untuk merebut gelar scudetto makin berat saja setelah dalam laga kontra Sampdoria, Rossoneri yang bermain dengan 10 orang takluk 1-2 lewat gol telat di masa injury time.

Dalam laga yang dihelat di Luigi Ferraris, Minggu (18/4/2010) malam WIB, Marco Boriello membawa Milan unggul di babak pertama. Namun dua gol dari duet Il Samp, Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini memberikan tiga poin buat timnya.

Milan boleh menyalahkan kartu merah yang diterima oleh Daniele Bonera di babak kedua. Alhasil dengan sepuluh pemain, Milan harus takluk dan membuat mereka terpaku di posisi ketiga dengan 64 poin dari 34 laganya.

Selisih tim asuhan Leonardo itu dengan Inter Milan di puncak adalah enam poin dan empat poin dengan AS Roma di peringkat kedua. Dengan Seri A menyisakan empat pekan lagi, kans Milan untuk menjadi juara terbilang berat.

Sampdoria merangsek ke posisi keempat alias batas akhir zona Liga Champions dengan 55 poin dan menggeser Palermo yang kalah 1-2 dari Cagliari.
 
Jalannya pertandingan

Milan membuka peluang emasnya pada menit ke-20 dan langsung membuahkan hasil. Sepak pojok Mancini berhasil diteruskan Boriello dengan kepalanya untuk menjebol gawang Marco Storari.

Dua menit sesudahnya giliran Boriello yang memberikan umpan matang kepada Mancini namun sayang rekannya asal Brasil itu gagal memaksimalkannya jadi gol.

Pada menit ke-37 crossing Reto Ziegler disambut tendangan salto Cassano. Dida dengan gemilang menepis bola tersebut. Dan semenit sesudanya Dida kembali mengamankan bola hasil tendangan Stefano Lucchini di dalam kotak penalti

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan 1-0 Milan.

Delapan menit babak kedua berjalan, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Cassano. Pelanggaran Danielle Bonera kepada Cassano berbuah penalti dan kartu merah untuk Bonera. Cassano yang maju sebagai eksekutor sukses mengonversinya jadi gol.

Aksi individu Ronaldinho di sisi kiri pertahanan Milan diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti dan Gennaro Gattuso menyepak keras bola itu namun Storari dengan sigap men-tipnya.

Milan mendapat dua peluang beruntun lagi di 15 menit laga babak kedua tersisa lewat tendangan Boriello masih menyampin dan sepakan melengkung Ronaldinho masih melebar.

Giampaolo Pazzini punya peluang emas di menit ke-89. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke Pazzini dan ia pun menyepak bola ke dalam gawang. Dida yang sebenarnya sudah out of position dengan cepat mengambil bola yang belum melewati garis gawang.

Pazzini! Kali ini pria asal Italia itu tak menyia-nyiakan kesempatannya untuk cetak gol di menit ke-92. Crossing Daniele Mannini menuju Pazzini dan dengan sundulannya gawang Dida dibuat bobol kedua kalinya malam ini.

Susunan pemain

Sampdoria: Storari, Zauri, Lucchini, Rossi, Ziegler, Semioli, Palombo, Poli (Tissone 79'), Guberti (Mannini 66'), Cassano, Pazzini

Milan: Dida, Abate, Bonera, Silva, Antonini, Gattuso, Ambrosini (Zambrotta 47'), Seedorf, Mancini (Oddo 55'), Borriello, Ronaldinho

No Response to "Sampdoria Bekuk 10 Pemain Milan"

Loading...