Jumat, 14 Mei 2010

Moggi: Juve dan Milan Perlu Dirombak

0

ROMA — Mantan Direktur Umum Juventus Luciano Moggi menganggap skuad Juve dan AC Milan perlu dirombak untuk segera mengembalikan kejayaan tim. 

Dalam lima tahun terakhir, Milan dan Juve mengalami masa-masa paling sulit. Milan masih lebih baik karena mereka sempat mencicipi gelar Liga Champions pada 2007. Namun, sebagaimana Juve yang dihukum dalam kasus calciopoli, "I Rossoneri" juga kesulitan memperbaiki posisi di klasemen Serie A. 

Musim ini "I Bianconeri" bisa dikatakan gagal total karena tidak mungkin lolos ke turnamen ap apun di Eropa musim depan. "Il Diavolo" masih bisa mencicipi kembali Liga Champions. Digiornata terakhir Serie A, Minggu (16/5/2010) nanti, kedua tim akan berhadapan meski hasil akhirnya tidak akan memperbaiki posisi mereka. 

"Pada laga Minggu nanti antara Milan dan Juve, kita akan melihat dua tim usang dan hampir seluruhnya perlu dirombak," kata Moggi kepada Studio Stadio

Secara khusus Moggi mengomentari prestasi buruk Juventus sepanjang musim ini. Menurut dia, manajemen "La Vecchia Signora" melakukan kesalahan besar dalam perekrutan pemain. Sejak kehilangan Pavel Nedved dan menurunkan penampilan Alessandro Del Piero, Juventus belum punya pemain pengganti yang sepadan. 

"Jika mereka terus membeli gelandang bertahan untuk playmaker dan orang-orang seperti (Jorge) Andrade, (Christian) Poulsen, dan Tiago (Mendes), perlu waktu setidaknya 20 tahun lagi (untuk mengembalikan kejayaan Juve)," komentarnya

No Response to "Moggi: Juve dan Milan Perlu Dirombak"

Loading...