Senin, 28 Desember 2009

Bekcham Mendarat di Milan dalam 24 Jam

0





MILAN, Gelandang LA Galaxy, David Beckham, akan tiba di AC Milan dalam 24 jam mendatang. Ia diharapkan sudah bisa tampil membela Milan pada duel versus Genoa, 6 Januari 2010.




Beckham akan membela Milan selama paruh kedua musim kompetisi liga Eropa sebagai pemain pinjaman. Ini dilakukannya untuk menjaga fisik dan performanya supaya dipanggil masuk tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. 

Bekcham sengaja datang lebih awal untuk melakukan proses adaptasi dengan lingkungan dan iklim kompetisi Italia dan Eropa. Selain menyiapkan tempat tinggal, Beckham juga akan segera memulai sesi latihan.

Salah satu hal yang paling ditunggu adalah apakah Pelatih Leonardo akan menurunkan Beckham saat duel versus Manchester United di pentas Liga Champions, Februari mendatang. Duel itu akan menjadi pertemuan pertama Beckham dengan MU semenjak meninggalkan Old Trafford pada 2003 silam.

2011, Ronaldinho Tinggalkan Milan

0



MILAN - Penyerang AC Milan menyatakan ingin bermain di liga utama Brasil (Campeonato Brasileiro Serie A). Namun, baru bisa direalisasikan setelah kontraknya di Milan berakhir pada 2011 mendatang.

Bukan kali ini saja Ronaldinho mengindikasikan ingin pulang kampung. Awal-awal musim ini, ketika performanya masih di bawah standar, ia juga menyatakan ingin bermain di liga Brasil sampai gantung sepatu.

Ternyata, ketika performanya menanjak seperti saat ini pun, keinginan Ronaldinho bermain di Brasil tak pupus. Menurut Ronaldinho, ia ingin menjuarai liga Brasil supaya koleksi gelarnya semakin lengkap. Namun, saat ini ia fokus kepada Milan dan usaha menembus tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

"Bermain di liga Brasil adalah sesuatu yang berbeda. Aku tak pernah berpeluang menjuarai liga Brasil. Akan menyenangkan menutup karierku dengan gelar di negeriku sendiri. Namun, sekarang aku berpikir untuk bekerja dengan baik di Milan untuk kembali ke tim nasional menjuarai Piala Dunia," ungkapnya.

Meski karier Ronaldinho sedang redup dalam beberapa tahun terakhir, ia tetap terhitung sebagai pesepak bola paling sukses, baik dari segi materi maupun prestasi. Tercatat, ia telah menjuarai nyaris semua gelar penting, misalnya Liga Champions, Piala Dunia 2002, Pemain Terbaik FIFA 2004 dan 2005, dan Pemain Terbaik Eropa 2005 dan 2006.

Dengan rentetan prestasi itu, bisa dikatakan tak ada lagi yang dikejar oleh Ronaldinho. Dengan begitu, ia tak akan kehilangan apa-apa, seandainya memutuskan kembali ke Brasil pada 2011 mendatang.

Saat ini, Milan sedang berusaha keras merancang kontrak baru untuk Ronaldinho. Namun, sejumlah klub Brasil juga sudah mengambil ancang-ancang menyodorkan  proposal transfer kepada Milan.
Loading...