Selasa, 15 Desember 2009

Pato Ingin Tiru Messi

0


Alexandro Pato berhasil meraih penghargaan Golden Boy dari Tuttosport.

Penyerang AC Milan Alexandre Pato ingin menyusul jejak bintang Barcelona Lionel Messi dengan memenangi Ballon d'Or.

Pemain internasional Brasil itu baru saja memenangi penghargaan Golden Boy yang diberikan Tuttosportsebagai pemain berusia di bawah 21 tahun terbaik. Pato berada di peringkat teratas mengungguli pemain Fiorentina, Stevan Jovetic.

Pato berharap selanjutnya mampu meraih Ballon d'Or.

"Aku sangat senang dan bangga bisa memenangi penghargaan Golden Boy," ujarnya.

"Aku sudah menyaksikan para pemenang sebelumnya dan Messi sanggup memenangi penghargaan dari France Football."

"Aku harap kemenangan di Golden Boy ini menjadi pertanda baik bagiku karena setiap pemain ingin mendapatkan Ballon d'Or."

Selain Messi, pemenang Golden Boy sebelumnya antara lain striker Atletico Madrid Sergio Aguero, punggawa Arsenal Cesc Fabregas, dan Anderson dari Manchester United.

Milan Menimang-nimang Pandev

0



Milan - Striker Lazio Goran Pandev bisa laris manis pada bursa transfer musim dingin nanti. Setelah diincar Juventus dan Inter Milan, AC Milan kabarnya pun ikut-ikutan memburunya.

Diwartawakan Football Italia, Senin (14/12/2009), Milan diperkirakan membidik pemain internasional Macedonia itu untuk menambah stok penyerangnya dalam waktu dekat. Karakter Pandev dinilai cocok dengan yang mereka butuhkan saat ini, yakni penyerang yang bisa beroperasi pula sebagai sayap.

"Kami mencari seorang penyerang yang dapat bermain di sayap untuk musim depan atau kapanpun," cetus ketua eksekutif Milan Adriano Galliani. Saat disebutkan nama Pandev, ia menjawab, "Saya tidak tahu. Tapi saat ini kami sedang memikirkan soal ini."

"Tentunya, jika Anda kehilangan Ronaldinho atau Pato, kami tak punya pemain yang punya karakter permainan seperti mereka. Jadi kami memang sedang memikirkannya."

"Kalau kami pesulap pasar, saya akan menggabungkan pemain seperti Pato dan Ronaldinho, seseorang yang bisa bermain di kanan dan kiri, serta mampu mencetak banyak gol," papar Galliani.

Pandev saat ini praktis tak punya masa depan lagi di Lazio. Pada September lalu ia meminta kontraknya diputus dan hal itu membuat marah kubu Biancoceleste. Ia lalu dibekukan dari skuad dan kemudian mendapat cap "pemain durhaka".

Bos Besar Dilukai, Milan Tunjukkan Solidaritas

0



Milan - Biarpun diserang orang saat bekerja sebagai perdana menteri, Silvio Berlusconi tetaplah presiden AC Milan. Sebagai bentuk dukungan moral, pihakRossoneri pun menunjukkan kebersamaannya untuk sang bos besar.

Seperti yang baru-baru ini menjadi berita besar, Berlusconi mengalami cedera akibat dilempar sebuah patung kecil oleh seorang pria -- bukan dipukul, sebagaimana diberitakan sebelumnya -- setelah berpidato di Duomo, Milan, hari Minggu (13/12/2009) malam. 

Berdasarkan keterangan dari rumah sakit, kepala pemerintahan Italia itu terluka di bagian bawah hidungnya, dua giginya patah, dan bibirnya sobek. Namun cedera itu hanya luka luar alias tidak tergolong serius.

Tak lama setelah kejadian yang menghebohkan itu Milan merilis pernyataan melalui situs resminya. Judul pernyataan itu adalah "Semua orang merasa dekat, semua orang menyayangi, semua orang mendukung Presiden Berlusconi!"

Kemudian, kalimat pendek yang dituliskan adalah "Hanya ada satu suara dari Milan dan semua Milanisti: Solidaritas dan kasih sayang untuk presiden Berlusconi".

Berlusconi adalah pemilik Milan sejak membeli klub tersebut di tahun 1986. Ia lalu merekrut Arrigo Sacchi sebagai pelatih dan membeli trio Belanda yang sangat terkenal itu: Ruud Gullit, Marco van Basten dan Frank Rijkaard. Cerita kesuksesan Milan sejak itu, dunia sudah mengetahuinya.

Tentang penyerangan tersebut, pelakunya yang bernama Massimo Tartaglia sudah ditangkap dan masih diinterogasi polisi. Sejauh ini belum diketahui motif utama pria 42 tahun itu melempar Berlusconi dengan patung kecil berbentuk katedral di kota Milan, ketika sang perdana menteri sedang membubuhkan tanda tangannya di dekat mobilnya setelah berpidato.

Dalam pidatonya ia antara lain membantah rumor bahwa dirinya seorang mafia. "Saya digambarkan seperti sesosok monster. Tapi saya ini orang yang baik," ujar Berlusconi. 

Ketikaberpidato di lapangan di depan katedral Milan, kelompok orang yang oposan berteriak "memalukan!". Namun Berlusconi membalas dan mengatakan bahwa merekalah yang seharusnya merasa malu karena "tidak membiarkan orang berpidato dengan bebas".

Milan Ikat 'Si Badak' Hingga 2012

0



Milan - AC Milan rupanya masih sayang kepada Gennaro Gattuso dan tak ingin kehilangannya. Maka itu, Rossoneri pun mengikat Rhino alias Si Badak dengan kontrak baru hingga 2012.

Ramai dibicarakan sebelumnya kalau Gattuso menyuarakan keinginannya untuk hengkang dari San Siro pada Januari nanti terkait tak kunjung dirinya mendapat tempat di tim inti. Dan itu tentunya bertolak belakang dengan keinginan Gattuso membela Italia di Afrika Selatan 2010.

Tercatat musim ini Gattuso baru bermain sebanyak delapan kali di seluruh kompetisi. Minimnya jam terbang disebabkan cedera yang membebatnya.

Milan pun menawarkan perpanjang kontrak yang Gattuso yang sedianya usai tahun 2011. Meski Gattuso sempat pikir-pikir dulu untuk menerimanya, namun tampaknya ia kali ini tak bisa menolaknya.

Seperti dikutip dari situs resmi Il Diavollo Rosso, manajemen klub dan Gattuso telah resmi memperpanjang masa kerjasama mereka selama setahun dan akan usai tiga tahun mendatang.

Hal ini pun serta merta mementahkan segala isu yang berkembang belakangan kalau Gattuso akan pindah ke Liga Inggris, untuk bergabung dengan Manchester City atau bereuni dengan Carlo Ancelotti di Chelsea.

Namun, bukan tak mungkin keinginan Gattuso untuk pergi dari tim yang dibelanya sejak 1999 itu akan muncul jika Leonardo tak segera mencantumkan namanya di starting eleven.
Loading...