Kamis, 15 April 2010

Milan Fokus Pengembangan Pemain Muda

0
Milan - AC Milan memberi indikasi akan segera membenahi skuadnya yang kini masih didominasi oleh pemain 'tua'. Para pemain akademi klub akan dikembangkan sehingga bisa naik ke skuad utama.

Sebutlah Andrea Pirlo, Massimo Ambrossini, Clarence Seedorf, Gianluca Zambrotta merupakan sedikit dari pemain Milan yang berusia 30-an. Belum lagi skuad besutan Leonardo ini baru-baru ini mengontrak Mario Yepes dari Chievo yang juga sudah berumur 34 tahun.

Prestasi Milan yang mulai seret dalam beberapa tahun terakhir disebut-sebut terkait dengan kondisi tersebut. Karena itulah peraih 17 kali scudetto ini berkali-kali didesak untuk melakukan perombakan.
 
Akan tetapi, Milan tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak uang untuk membeli pemain berbintang yang tentunya dibanderol dengan harga mahal. Melihat kemajuan yang dibuat pemain jebolan akademi seperti Luca Antonini dan Ignazio Abate membuat kubu Rossonerri mulai melirik untuk memaksimalkan akademinya.

"Saya ingin menguatkan sturktur dari sektor akademi untuk membawanya ke sebuah level yang tinggi," ujar Adriano Galliani, Wakil Presiden Milan kepada Tuttosport yang dikutip Football-Italia.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa sebuah era baru untuk akademi Rossoneri di musim panas 2009. Kami akan terus berinvestasi sebanyak-banyaknya di sektor pemainmuda," tutup dia.

Skuad Primavera Milan kini memang cukup mumpuni. Selain memastikan diri melangkah ke final Coppa Italia, mereka juga berada di urutan dua di klasemen.

Tassotti: Leo yang Pilih Hengkang

0
Milan - Asisten Manajer AC Milan, Mauro Tassotti tidak menyangkal kalau masa depan Leonardo hingga kini masih belum jelas. Namun apapun keputusan yang nantinya dibuat Leo, itu adalah pilihannya sendiri.

Kegagalan Milan dalam mengukir prestasi musim ini menjadi alasan rencana kepergian Leonardo. Setelah gagal di Liga Champions, peluang Diavolo Rosso juga kecil untuk dapat meraih Scudetto. Massimo Ambrossini dkk kini tertinggal tiga poin dari Inter Milan dan empat dari AS Roma.
 
Hal lain yang mendasari adalah renggangnya hubungan Leo dan Silvio Berlusconi selaku pemilik klub tidak terlalu baik. Kedua orang itu pernah saling serang komentar setelah Milan terdepak dari Liga Champions sebelum akhirnya berbaikan kembali.

Itulah yang memunculkan rumor bahwa Leonardo akan memilih meninggalkan posnya itu di akhir musim. Bahkan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani pun tidak memungkiri kemungkinan tersebut.

Namun asisten manajer Milan, Mauro Tassotti menegaskan kalau nantinya Leonardo pergi, maka itu merupakan keputusannya sendiri. Bukan karena desakan dari pihak-pihak di kubu Rossoneri.

"Hanya sedikit yang saya bisa katakan soal masa depan Leonardo di Milan," ungkap Tassotti seperti dilansir dari Football-Italia.

"Itu adalah keputusannya. (Tapi) kami akan sangat senang jika dia bisa bertahan," tutup dia.

Apabila Leo benar-benar hengkang, maka mantan pemain Milan tersebut tidak akan lama menganggur. Kabarnya Leo bersiap menerima tongkat estafet pelatih timnas Brasil, Carlos Dunga yang mungkin akan berhenti setelah Piala Dunia 2010.
Loading...