Kamis, 14 Januari 2010

Ancelotti Dipastikan Gagal Dapatkan Dzeko

0

Carlo Ancelotti tampaknya harus gigit jari. Upayanya membujuk Edin Dzeko mengenakan kostum Chelsea gagal total, setelah agen Silvano Martina mengatakan striker asal Bosnia itu hanya ingin pindah ke Milan.

"Dzeko sangat ingin bergabung ke Milan. I Rossoneri juga sangat menginginkannya," ujar Martina.

Martina membenarkan Chelsea, dan beberapa klub elite Liga Primer lainnya, tertarik dengan Dzeko. Namun sejauh ini hanya Chelsea yang memperlihatkan keseriusan.

Chelsea berani membeli Dzeko dengan harga £35 juta. Milan menyodorkan £20 juta plus defender Marek Jankulovski dan Kakhaber Kaladze.

Mengutip sumber di Stamford Bridge, Daily Mail melaporkan Carlo Ancelotti tampaknya memalingkan perhatian ke Marouane Fellaini -- striker Everton.

Abdul Latif Fellaini, ayah Marouane, membenarkan hal itu. Chelsea, katanya, tertarik memboyong Marouane setelah pemain itu terpilih sebagai man of the match tiga kali dalam lima laga The Toffees.

Tottenham Berniat Boyong Flamini

0

Tottenham Hotspurs dikabarkan sedang mempersiapkan manuver kejutan; membawa mantan gelandang Arsenal Mathieu Flamini dari AC Milan kembali ke London Utara.

Belum diketahui berapa Harry Redknapp, pelatih Tottenham, menawar Flamini. Yang pasti, manajemen Spurs telah akan menyerahkan seluruh hasil penjualan Roman Pavlyuchenko dan David Bentley, untuk mendatangkan Flamini.

Sejak diboyong dari Emirates Stadium, Flamini gagal susah payah mendapat tempat di tim inti I Rossoneri. Ia terancam kehilangan peluang memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Pers Italia melaporkan Harry Redknapp telah lama mengamati situasi Flamini di San Siro. Ia juga telah mengontak manajemen Milan, dan menyatakan ingin membawa kembali Flamini ke Inggris.

Flamini memperlihatkan performa terbaiknya ketika masih di Arsenal. Ia meminta pindah ke Italia, dan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Arsene Wenger.

Wenger terpaksa melepasnya, karena tidak ingin Flamini meninggalkan Emirates dengan status bebas transfer.

Flamini tidak mengesampingkan kemungkinan kembali ke Inggris. Dia pastikan akan kembali menjadi yang terbaik jika bermain di habitat aslinya.

"Saya tidak ingin bermain di posisi full-back. Saya seorang gelandang," ujar Flamini.

Moratti Sempat Inginkan Leonardo

0


Allenatore Milan itu ternyata sempat ditawari pekerjaan di Inter.

Leonardo, pelatih Milan saat ini, ternyata sempat dibidik Inter. Massimo Moratti mengakui hal ini.

Presiden Inter itu menegaskan dirinya sempat akan menawarkan pos direktur eksekutif di Inter untuk Leonardo itu sebelum pria asal Brasil itu memutuskan untuk menangani Milan.

"Saya bakal sangat senang jika bisa memiliki Leonardo sebagai direktur di Inter," ungkapnya kepada harian La Stampa, Rabu (13/1).

"Saya memiliki rasa hormat besar untuk Milan, karena mereka memiliki pemain dan tradisi. Mereka adalah tim yang optimistis yang punya keyakinan dengan gaya bermain mereka dan pelatih mereka layak mendapat semua kredit."

"Saya memposisikan Leonardo sebagai yang tertinggi, dia orang yang baik dan terkenal di penjuru dunia. Karenanya, dia harusnya menjadi sosok penting bagi kami."

"Tapi dia beruntung telah menemukan karir yang tepat yang membolehkannya mendapat penghargaan lebih tinggi lagi," tuntas Moratti.

Hadapi Pembunuh Raksasa, Milan Tanpa Pilar Utama

0


Milan - Menghadapi Novarra yang merupakan pembunuh raksasa, pelatih AC Milan Leonardo tak memanggil beberapa pilar utama. Leo menegaskan keputusannya bukan berarti memandang remeh Novarra.

Milan akan menghadapi Novarra dalam 16 besar Coppa Italia di Stadion San Siro, Kamis (14/1/2010) dinihari WIB.

Seperti dilansir dari situs resmi Milan, Leonardo tidak menyertakan nama-nama pemain pilar yaitu David Beckham, Alessandro Nesta, Andrea Pirlo, dan Marco Borriello ke dalam tim. Sedangkan Ronaldinho tak diikutkan karena suspended. 

Untuk laga ini Il Diavolo Rosso juga tak diperkuat Clarence Seedorf, Alexander Pato, dan Gianluca Zambrotta.

Novarra memang klub yang secara kasta jauh di bawah Milan. Tim asuhan Attilio Tesser ini berasal dari Lega Pro atau setara divisi tiga.

Meski begitu tim Merah-Hitam juga harus tetap waspada. Di babak sebelumnya Novarra menyingkirkan dua tim Seri A yakni Siena dan Parma.

Leonardo membantah bahwa dia meremehkan Novarra dengan tak menyertakan beberapa pemain pilarnya. Setelah habis-habisan melawan Juventus pada akhir pekan, allenatore Brasil itu ingin tim-nya "tarik napas sejenak".

"Sepakbola merupakan sesuatu yang berlangsung secara kontinyu. Laga ini merupakan bagian dari kalender kompetisi yang harus kami jalani. Laga ini tetaplah penting," demikian tukas Leonardo dilansir dari AFP. 

"Kami sudah mempersiapkan laga ini dengan baik. Siapa pun yang tampil, mereka pasti sudah menantikan saat-saat tersebut dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka," tutupnya.

Melawan Novarra, Leo menyertakan sejumlah pemain senior seperti Massimo Ambrosini, Gennarro Gattuso, Filippo Inzaghi serta beberapa nama familiar seperti Thiago Silva dan Klas Jan Huntelaar. 

Coppa Italia

0





Inzaghi-Flamini Loloskan Milan


Milan - Tiket ke babak perempatfinal Coppa Italia digenggam AC Milan. Di kandangnya sendiri, Rossonerimenang 2-1 atas Novara lewat gol yang dibuat Filippo Inzaghi dan Mathieu Flamini.

Di San Siro, Rabu (13/1/2010) malam WIB, Milan yang akhir pekan lalu memetik kemenangan gemilang 3-0 atas Juventus, tampil dengan percampuran tim utama dan skuad primavera. Meski ada beberapa pemain senior macam Kakha Kaladze, Massimo Ambrosini dan Klaas-Jan Huntelaar, pelatih Leonardo juga menurunkan pemain muda seperti Andrea De Vito dan Davide Di Gennaro.

Milan cuma butuh waktu 12 menit untuk membuka keunggulan atas lawannya yang datang dariLega Pro Prima Divisione A atau C1. Inzaghi membuka keunggulan tuan rumah melalui gol yang dia buat. Mengontrol dengan baik umpan jauh yang didapatnya, Pippo melewati Alberto Cossentino dan menceploskan bola ke gawang.

Keunggulan Milan tersebut bertahan hingga turun minum. Namun baru semenit babak kedua berjalan, Novara mampu membalas dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dilesakkan Pablo Andres Gonzalez.

Di pertengahan babak kedua Pippo punya dua kesempatan membawa Milan kembali unggul. Setelah bola yang dicungkilnya saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan melambung tinggi, golnya di menit 78 dibatalkan wasit karena dia terperangkap offside.

Gol penentu kemenangan Milan baru datang sembilan menit sebelum bubaran. Flamini menjebol gawang Alberto Maria Fontana untuk kali kedua dan memastikan Rossonerimelangkah ke babak delapan besar. Tendangan keras gelandang Prancis itu dari jarak sekitar 20 meter mengarah ke sudut kanan atas gawang tanpa bisa dihalau kiper.

Di babak selanjutnya Milan akan menghadapi pemenang antara Udinese dengan  Lumezzane.

Susunan Pemain

Milan: Storari; Bonera (Abate 46), Kaladze, Favalli, De Vito; Flamini, Ambrosini, Jankulovski; Di Gennaro (Verdi 66); Inzaghi, Huntelaar

Novara: Fontana; Cossentino, Centurioni, Ludi (Lisuzzo 73), Gheller; Shala (Motta 83), Porcari, Tombesi (Juliano 79); Rigoni; Bertani, Gonzalez
Ref: Candussio 

Leonardo: Format Coppa Italia Harus Diubah

0


MILAN - Pelatih AC Milan, Leonardo, terkejut melihat San Siro dipenuhi pendukung Novara yang datang untuk menyaksikan timnya melawan AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia (13/1). Ia pun mengusulkan agar format Coppa Italia diubah.

Tak dijelaskan, format apa yang dimaksud Leonardo. Mungkin, pertemuan antara tim Liga Serie-A dan Liga Pro perlu ditinjau, atau tentang kuota penonton yang dia masalahkan. Sekitar 10.000 fans Novara memang datang ke San Siro untuk mendukung tim kesayangannya menantang AC Milan.

"Sangat aneh bermain di San Siro (kandang Milan, Red) dan dipenuhi pendukung lawan kami. Ini bisa sangat sulit. Tapi, mungkin format Coppa Italia memang harus diubah. Dalam beberapa kasus, ini memang menyenangkan buat suporter dan Milan bereaksi dengan positif kepada Novara yang bermain dengan tempo tinggi," jelas Leonardo.

"Mereka mendominasi Lega Pro dan belum terkalahkan di musim ini," tambahnya.

Pada pertandingan itu, Filippo Inzaghi membuka gol Milan. Gol kemenangan dicetak Mathieu Flamini lewat tendangan jarak jauh yang apik.

"Pippo sangat hebat dengan kerja kerasnya. Dia memacu semangat rekan-rekannya. Saya juga bahagia dengan permainan Flamini yang sudah mencoba mencetak gol sekian lama," ujar Leo.

Sementara itu, pelatih Novara, Attilio Tesser, yakin para pendukungnya tidak akan kecewa melihat timnya bermain. Meski timnya tersingkir dari Coppa Italia, ia mengaku puas.

"Saya puas dengan performa para pemain. Mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan membuat kisah indah di San Siro. Kami punya mimpi untuk dapat mengalahkan klub Serie-A dan Serie-B.  Jadi, saya pikir kini para penggemar bisa pulang dengan rasa puas. Sekarang, kami tinggal fokus di kompetisi," ucap Tesser.

"Si Badak" Cium Aroma Juara

0












MILAN  - Gelandang AC Milan Ivan Gannero Gattuso menilai timnya sudah mendekati jalur juara. Ia sudah mencium tanda-tanda kemenangan.

Pemain dengan julukan "Rino" alias "Si Badak" itu memang menjadi tulang punggung bagi "I Rossoneri". Cedrea sempat memaksanya menghilang sejak awal November hingga Desember, tapi ia sudah tampil lagi bulan ini.

Penampilan perdananya tahun ini pun diawali dengan gemilang, Milan membungkam Genoa dengan skor 5-2. Gattuso kembali mengantar timnya menang tiga gol tanpa balas di kandang Juventus. "Setan Merah" dari Italia ini menang lagi lawan Novara pada duel Coppa Italia, Rabu (13/1/2010) malam tadi.

"Saya sangat senang dengan perubahan yang sedang dialami tim, dengan posisi di Serie A dan antusiasme kami, saya dapat mencium aroma juara," katanya di situs klub.

"Mental kami berubah dan kami lebih percaya diri ketika melangkah ke lapangan," tambahnya.

Kesempatan bermain kembali bagi pemain Italia itu tidak akan disia-siakannya. Menurutnya, sekarang adalah waktu yang tepat baginya dan Milan untuk tancap gas. Cedera sudah tidak lagi menghantuinya.

"Aku senang dengan bentuk mainku saat ini. Masalah sudah hilang, kini aku berlatih seperti biasa dan aku bahkan bisa bermain dua kali dalam empat hari," pungkasnya.

Loading...