Rabu, 06 Januari 2010

Beckham Fokus Kejar Inter

0



Milan - Laga AC Milan kontra Manchester United jadi yang paling ditunggu terkait status David Beckham. Tapi si pemainnya sendiri tak mau pusing dengan itu semua karena lebih memilih fokus mengejar Inter Milan.

Masih lama untuk menantikan Beckham kembali bermain di Old Trafford di babak 16 besar Liga Champions. Sebelum laga yang akan dilangsungkan pada 10 Maret tersebut, Beckham dan Milan punya banyak agenda yang harus dijalani.

Atas dasar itulah gelandang internasional Inggris itu memilih untuk tidak berpikir jauh soal reuninya denganThe Red Devils. Yang jadi fokusnya adalah membantu Rossoneri mengejar ketinggalan delapan poin atas Inter di posisi teratas.

Perjuangan Milan di awal tahun 2010 ini akan dimulai dengan menjamu Genoa malam nanti. Sedangkan empat hari berselang laga berat sudah menunggu saat harus melawat ke Turin menghadapi Juventus.

"Banyak sekali pembicaraan soal Manchester United di Liga Champions, tapi kami punya banyak pertandingan sebelumnya, jadi fokus saya ke arah sana. Pertandingan pertama kami di 2010 adalah menjamu Genoa lalu berlanjut mengunjungi Juventus — saya tak sabar menunggunya dan ingin berkontribusi buat tim," ungkap Beckham di Telegrpah.

Meski saat ini tertinggal cukup jauh atas Inter, pemain pinjaman dari LA Galaxy tersebut yakin akan daya saing Diavolo Rosso di Seri A. Memenangi Scudetto disebutnya bukan sesuatu yang tak mungkin. 

"Kami punya kualitas dan kekuatan untuk memenangi liga musim ini," tengas gelandang 34 tahun itu yang bisa jadi akan dimainkan dalam laga kontra Genoa dinihari nanti.

Leonardo Perkecil Kans Beckham jadi Bek

0



Milan - Demi dibawa ke Afrika Selatan, David Beckham siap bermain di posisi mana saja di AC Milan, termasuk posisi bek kanan. Tapi peluang ini benar-benar terjadi tampaknya tipis.

Beckham sudah kembali bergabung dengan Milan. Pemain LA Galaxy tersebut datang ke San Siro sebagai pemain pinjaman demi menjaga peluangnya untuk diikutsertakan ke dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2010 nanti.

Atas alasan itu pula Beckham berniat untuk terus menjadi starter di Milan, bahkan jika itu berarti dia harus bermain sebagai bek kanan untuk mengisi absennya Massimo Oddo yang cedera.

Akan tetapi, ide itu tak terlalu menarik minat Leonardo yang tampaknya sudah memiliki rencana sendiri untuk mengisi barisan pertahanan dan memaksimalkan Beckham di posisi lain.

"Beckham sebagai fullback? Aku belum mencobanya di posisi itu karena aku pikir posisi fullback sudah terlapis dengan baik," ucap Leonardo seperti dilansir Reuters.

Pelatih asal Brasil itu sendiri sebenarnya tak menutup rapat-rapat jika pada akhirnya situasi memaksa Beckham, yang biasa bermain di sektor gelandang terutama sektor kanan, harus dimainkan di bagian belakang.

"Dia sangat rela untuk mencoba semua hal. Aku juga terbuka kok terhadap ide ide baru jika itu bisa membantu mendapatkan hasil bagus," tandas Leonardo.

Milan akan menghadapi Genoa dalam lanjutan partai Seri A, Kamis (7/1/2010) dinihari WIB. Peluang Beckham tampil di laga itu, dan juga di posisi terbaiknya, cukup terbuka seiring dengan cedera ringan yang dialami gelandang Clarence Seedorf dan Andrea Pirlo.

Leonardo Bebaskan Beckham

0



MILAN - Pelatih Leonardo menilai, David Beckham merupakan pemain cerdas dan berbakat, yang bisa bermain di posisi apa pun. Namun, ia kira, Beckham mampu bersaing merebut posisi starter dengan gelandang Milan lainnya, sehingga Beckham tak perlu berpikir harus menjadi bek untuk tampil reguler.
Pada separuh musim kedua musim ini, Beckham kembali membela Milan sebagai pemain pinjaman. Langkah ini ditempuhnya untuk menjaga fisik dan penampilannya agar kembali memperkuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan.

Pada musim lalu, Beckham cukup tampil maksimal di bawah kepemimpinan Carlo Ancelotti. Namun, ia harus bisa lebih beradaptasi, mengingat Milan berganti pelatih dengan strategi yang berbeda. Jadi, bukan tidak mungkin, Beckham bisa menjadi langganan bangku cadangan. Sadar akah hal itu, Beckham menyatakan siap bermain di posisi apapun meski berperan sebagai defender.

"Aku akan senang dimainkan di posisi apa pun. Di lini pertahanan atau penyerangan, sama saja. Aku tak berharap langsung menjadi starter. Aku hanya ingin menjadi bagian dari tim. Pengalamanku bersama Milan sangat spesial. Itu merupakan yang terbaik dalam enam bulan karierku," katanya saat itu.

Mengomentari hal tersebut, Leonardo berjanji akan memberikan tempat di tim reguler karena Milan memang membutuhkan tenaganya. Menurut Leonardo, mengingat barisan pertahanan cukup solid, Beckaham tak akan mengisinya. Leonardon tak akan mengspesifikkan posisi Beckham karena ia lebih suka membebaskan pemainnya.

"Mengapa kami harus menentukan secara spesifik di posisi mana Beckham akan bermain? Saya tak akan melabelkannya. Saya lebih suka memberikan kebebasan kepada pemain saya. Sejujurnya, saya belum mencoba Beckham di posisi fullback, tetapi dia siap untuk apapun," jelasnya.

"Posisi tersebut sudah cukup baik, jadi kita lihat saja nanti. Saya tahu ada yang sangsi dengan taktik saya tetapi saya tidak bisa menolak hasrat dalam diri saya untuk selalu memainkan sepak bola menyerang," pungkasnya.
Loading...