Minggu, 20 Desember 2009

Leonardo: MU Tak Lebih Baik dari Milan

0



MILAN - Pelatih AC Milan Leonardo menegaskan, timnya tak punya alasan untuk gentar bertemu Manchester United (MU) di babak 16 besar Liga Champions. Menurutnya, "Setan Merah" tak lebih baik dari "I Rossoneri".

Hasil undian Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (18/12/2009) mempertemukan Milan dan MU di babak 16 besar. Pertemuan nanti bukan pertemuan yang pertama bagi kedua tim. Keduanya pernah bertemu delapan kali pada tahun-tahun sebelumnya. Hasilnya, Milan lebih banyak menang ketimbang "Setan Merah".

Milan sudah lima kali menaklukkan "Setan Merah", sisanya untuk kemenangan penggawa Old Trafford. Pertemuan terakhir terjadi pada musim 2006-07. "I Rossoneri" kalah 2-3 pada leg pertama semifinal di Old Trafford, tapi berhasil membalasnya di San Siro dengan kemenangan 3-0. Sebelumnya, pada musim 2004-05, Milan selalu menang 1-0 baik di kandang maupun tandang.

Berdasarkan catatan tersebut, Leonardo menilai tak ada alasan kuat untuk takut kepada MU. Ia yakin dapat lolos ke perempat final meski MU selalu menjadi lolos ke final di dua musim terakhir.

"Kalkulasi tidak bisa dipakai di situasi seperti ini. Manchester United adalah sebuah klub dengan tradisi hebat, seperti halnya Milan. Kami setara," jelasnya.

Meskipun demikian, Leonardo juga tak ingin sesumbar. Ia berjanji akan terus memperbaiki kualitas skuadnya jelang pertandingan tersebut. "Kami masih harus melihat dulu bagaimana situasi kami berdua di bulan Februari. Masih ada dua bulan menuju ke sana dan ada 25 hari di antara leg pertama dan kedua," pungkasnya.

Leonardo: "Kuda Tua" Bisa Rebut Scudetto

0




MILAN - Pelatih AC Milan, Leonardo, setuju dengan keputusan Wakil Presiden, Adriano Galliani, yang tak berbelanja pemain pada jendela transfer kedua, Januari nanti. Menurutnya, skuad yang ada mampu meraih berbagai trofi termasuk, scudetto.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gallini menyatakan, klub akan bertahan dengan skuad yang ada hingga akhir musim. Milan tak akan melakukan transaksi jual-beli pemain pada Januari mendatang. Praktis, Milan hanya akan kedatangan dua pemain baru yaitu, gelandang LA Galaxy, David Beckham dan penyerang Ghana dan klub Norwegia, Fredrikstad FK, Dominic Adiyah. Rencananya, Galliani akan membeli pemain pada transfer musim panas, Juni mendatang.

Padahal, pemain inti Milan dipenuhi pemain yang rata-rata berusia 30 tahun ke atas. Terhitung hanya Alexandre Pato yang masih berusia muda yaitu 20 tahun. Berdasarkan catatan tersebut, publik sepak bola menilai keputusan Galliani akan menjadi bumerang bagi klubnya. Mereka menilai, Milan butuh pemain baru untuk mengkover tim inti bila diterjang badai cedera. Tentunya, hal ini bisa mengganggu konsistenis Milan dalam merengkuh berbagai trofi pada musim ini.

Leo tak sependapat dengan hal tersebut. Ia lebih sependapt dengan keputusan Galliani. Menurutnya, skuad yang ada cukup menjamin untuk merengkuh trofi. Ia menilai, dengan adanya perombakan dalam tim justru akan mengganggu keseimbangan tim.

"Kami tidak akan masuk ke dalam pasar. Saya sangat optimistis hasil menang dengan skuad kami saat ini," jelas Leo.

Milan-Fiorentina Ditaklukkan Salju

0



FLORENCE - Badan pengelola Serie-A, Lega Calcio, membatalkan pertandingan antara AC Milan dan Fiorentina, yang seharusnya dihelat pada Minggu (20/12/2009) pukul 02.45 WIB, karena badai salju. Lega Calcio belum memutuskan jadwal pengganti pembatalan ini.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata dan penonton di Stadion Artemio Franchi, beberapa saat sebelum laga, petugas stadion sudah sibuk membersihkan salju. Namun, belum lagi rampung pekerjaan itu, salju kembali turun. Lega Calcio, Fiorentina, dan Milan, kemudian bersepakat membatalkan pertandingan.

Sementara itu, Menurut situs resmi Lega Calcio, badai salju ternyata juga melanda sejumlah wilayah yang membuat tertundanya pertandingan lain, yaitu duel Udinese-Cagliari dan Bologna-Atalanta. Pertandingan akan ditunda, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Lega Calcio telah mencatat kondisi cuaca yang telah menghantam kota Udinese. Hasilnya, kami telah membatalkan pertandingan dan masih menunggu jadwal baru," demikian pernyataan Lega Calcio.

Demi Belanda, Huntelaar Siap Tinggalkan Milan

0



MILAN - Penyerang tim nasional Belanda dan AC Milan, Klaas-Jan Huntelaar, mengancam hengkang bila masih sering menghuni di bangku cadangan. Menurutnya, kondisi seperti ini akan menutup kesempatannya membela negaranya di Piala Dunia 2010. 

AC Milan berhasil memboyong Huntelaar dari Real Madrid pada musim ini. Namun, di sana, Huntelaar tak juga mendapat jam terbang reguler. Hingga pekan ke-16, Huntelaar baru tampil sebanyak sembilan kali.. Bahkan, usai mencetak sepasang gol yang membawa Milan menang atas Catania dipentas Serie-A, beberapa waktu lalu, Huntelaar masih menjadi langganan bangku cadangan. 

Kondisi ini membuatnya jenuh. Ia menilai, jarang tampil di tim utama bisa berarti mematikan peluangnya membela timnas Belanda di Piala Dunia 2010. Ia pun mendesak klub untuk memberikannya kesempatan bermain lebih banyak. 

"Aku tidak tahu apakah masa depanku di Milan. Sampai saat ini, aku tidak banyak bermain dan Piala Dunia sudah dekat. Setiap pemain akan senang berada di sana, tetapi aku tahu jika terus berada di bangku cadangan kesempatan itu akan hilang. Aku tidak mau itu terjadi," keluhnya.  

"Leonardo memujiku dan aku sangat senang tentang itu. Namun itu benar bahwa dia menempatkan satu orang penyerang dan aku lebih suka diberi kesempatan lebih banyak," pungkasnya. 

Jika Huntelaar hengkang beberapa klub besar siap menampungnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Manchester United, FC Twente, dan Tottenham Hotspur, siap bersaing mendapatkan penyerang asal Belanda tersebut.





Loading...