Selasa, 05 Januari 2010

Pirlo Ingin Pensiun di San Siro

0



MILAN  - Gelandang AC Milan Andrea Pirlo menegaskan bahwa masa-masa dilemanya ingin pindah ke Chelsea sudah hilang. Dengan tegas ia menyatakan ingin mengakhiri kariernya di San Siro.
Pada awal musim ini, pemain Italia tersebut sempat digoyang isu soal kepergiannya dari Milan dan bergabung dengan Chelsea. Dengan begitu, ia bisa reuni dengan pelatih Carlo Ancelotti, yang pindah di Stamford Bridge setelah 10 tahun menukangi Milan.
Keinginannya untuk bergabung dengan "The Blues" pupus karena masalah dana. Awalnya memang agak berat membela "I Rossoneri" tanpa kehadiran Ancelotti, apalagi Milan terseok-seok di awal musim. Kini semuanya mulai berubah dan ia berharap akan memperpanjang kontraknya bersama "I Rossoneri" setelah kontraknya habis pada 2011.
"Anda harus total jika membuat keputusan. Awalnya kami memang merindukan sosok Ancelotti. Aneh rasanya tidak melihat beliau di ruang ganti pemain saat pertandingan akan dimulai. Tetapi lama kelamaan, kami menjadi terbiasa tanpa dirinya," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.
"Aku bukannya ingin berlarut-larut dalam nostalgia dengan Ancelotti. Leonardo melakukan tugasnya sebagai pelatih dengan baik. Begitu juga dengan kami. Aku berharap bisa mengakhiri karierku di Milan. Kontrakku akan habis di tahun 2011. Dan tentunya aku punya keinginan memperpanjang kontrakku," pungkasnya.
Sebelum bergabung dengan "Il Diavolo", Pirlo sempat tertatih-tatih membangun prestasi bersama musuh sekota Milan, Inter Milan. Ancelotti kemudian menggaetnya dan mengubah pemain 30 tahun ini sebagai playmaker. Di klub inilah Pirlo merasakan manisnya gelar Liga Champions pada 2003 dan 2007.

Milan Incar Benteng Kekar

0



MILAN - AC Milan berencana membuat pertahanan kokoh dengan merekrut dua bek bertubuh tinggi besar. Saat ini, "I Rossoneri" sedang mendekati pemain AS Monaco Cedric Mongongu dan pilar Hamburg Guy Demel.

Mengutip pernyataan Direktur Teknik Milan Ariedo Braida, Il Corriere dello Sport menyatakan bahwa pelatih Leonardo sedang berencana meremajakan pemain-pemain belakang yang sebagian besar berusia lanjut. Pilihannya harusnya pada pemain berpostur tinggi untuk menggantikan Alessandro Nesta dan Kakha Kaladze.

Mongongu dan Demel sama-sama memiliki tinggi tubuh 190 cm, sedikit lebih tinggi dari para benteng Milan. Keduanya juga berkebangsaan Perancis. Kesamaan itu sudah cukup untuk memadukan keduanya dalam skuad "Si Merah-Hitam". Keduanya paling mungkin diandalkan karena Milan belum bisa memanggil kembali bek muda Davide Astori, yang dipinjamkan ke Cagliari hingga akhir musim ini.

Wakil Presiden Adriano Galliani sendiri sudah menegaskan bahwa mereka tidak akan menambah pemain baru lagi karena sudah mendapatkan Dominic Adiyiah dan David Beckham pada bursa transfer musim dingin ini. Meski demikian, rencana kepindahan Kaladze semakin memperkuat dugaan pembelian bek baru di tim tersebut.
Loading...