Sabtu, 06 Maret 2010

Mengapa Betah di Milan, Huntelaar?

0

Milan - Sempat diisukan akan hengkang di Januari, Klas Jaan Huntelaar akhirnya tetap berada di AC Milan. Selain untuk mengamankan tempat di timnas Belanda, ada alasan lain yang membuatnya betah bersama Rossoneri. Apa? 

Huntelaar merupakan korban dari datangnya sejumlah superstar di Real Madrid pada awal musim. Dia yang dipastikan tersisih akhirnya memutuskan hengkang ke Milan.

Karirnya di Milan pun tak mulus-mulus amat. Dia kesusahan nyetel dengan formasi dari pelatih Leonardo dan cukup sering tidak dimainkan secara penuh.

Baru belakangan dia mulai menyatu dengan permainan Rossoneri. Itu pun dia harus bersaing keras dengan Marco Boriello untuk mendapatkan posisi inti sebagai target man.

Sempat diisukan akan hengkang dengan status pinjaman di musim dingin, penyerang asal Belanda ini akhirnya tetap bertahan meski dengan mengambil risiko bisa kehilangan tempat di timnas.

Sikap itu diambil karena dia percaya Milan dapat mengantarkannya ke bentuk permainan terbaik. Tapia ternyata ada faktor lain di balik semua itu, yakni keramahan orang-orang di Milanelo terutama wakil presiden, Adriano Galliani.

Anda harus tanya Gallliani perihal apa yang dilakukannya untuk membuat saya bertahan. Dia orangnya lucu dan membuat saya tertawa," tuturnya seperti diwartakan Yahoo Sport.

"Awalnya bermain di sini sungguh tidak mudah. Saya tidak paham dengan teman-teman saya dan saya bermain di formasi yang menyulitkan saya. Tapi di sini ternyata menyenangkan. Saya suka sepakbola Italia dan semoga saya sukses di sini."

Balotelli Dirayu ke Milan

0

Milan - Mario Balotelli sedang dispekulasikan bakal hijrah menyusul sejumlah kontroversi di Inter Milan. AC Milan sang tetangga pun tampak siap menerimanya, seiring datangnya bujuk rayu dari Marco Boriello ke Balotelli.

Hubungan Balotelli dengan sang pelatih di Inter, Jose Mourinho, konon tak harmonis. Pemain Italia keturunan Ghana tersebut pun acap tersandung masalah sehingga memperburuk kondisi yang ada.

Dengan situasi semacam itu, Balotelli belakangan digadang-gadang bakal berganti kostum musim panas depan. Milan yang rival sekota Inter tampaknya siap "memancing di air keruh".

"Aku ingin si pemain Inter itu berkostum Rossoneri," aku Boriello di Football Italia.

"Dia sangat baik, anak yang hatinya baik," puji penyerang Milan itu menambahkan.

Entah apakah pujian tersebut mampu menggoda Balotelli yang disebut-sebut memang merupakan seorang Milanisti semasa kecil. Jika pun Balotelli tergoda, Milan tentu harus dapat izin dari Inter terlebih dulu.

Saat ini Inter sendiri sudah memiliki sejumlah nama di lini depan. Selain Balotelli juga ada Samuel Eto'o, Diego Milito dan Goran Pandev. Banyaknya stok penyerang ini boleh jadi akan bikin Inter melepas Balotelli.

Jika pemain berusia 19 tahun benar-benar hijrah ke Milan maka ini bukan kali pertama pemain Inter menyeberang ke klub tetangganya itu. Sebelumnya sudah ada beberapa nama lain semisal Andrea Pirlo, Clarence Seedorf dan Amantino Mancini yang sedang dipinjamkan ke Milan.
Loading...