Jumat, 12 Februari 2010

CR9: MU Hanya Unggul Kertas atas Milan

0

MADRID - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menilai, pertemuan Manchester United (MU) dan AC Milan di 16 besar Liga Champions akan berlangsung ketat. Menurutnya, mantan klubnya (MU) bakaal kesulitan menghadapi "I Rossoneri".

Pertemuan pertama kedua tim akan digelar Selasa (16/2) di San Siro. Ronaldo mengakui, MU lebih baik daripada Milan, tapi itu hanya hitungan di atas kertas.

"Final akan digelar di Madrid dan itu akan menjadi obsesi buat kami. Tapi, hati-hati dengan klub Italia. Manchester United memiliki sesuatu yang lebih dibanding AC Milan, tapi itu hanya di atas kertas. Di lapangan, Milan benar-benar tim yang berat," akta pemain yang sering disebut CR9 itu.

Madrid dan Milan bertemu di babak penyisihan grup. Madrid merasakan betapa bahayanya Milan dan mereka bahkan kalah di kandang dan seri di San Siro.

Babak 16 besar seperti pertarungan Inggris dan Italia. Selain MU versus Milan, Chelsea juga akan menghadapi raksasa Italia lainnya, Inter Milan. Menurut Ronaldo, Chelsea juga akan menghadapi pertarungan berat.

"Kukira, prediksi Chelsea lawan Inter Milan tetap 50-50," ujarnya. 

Nesta dan Pato "Comeback" Lawan Udinese

0

MILAN — Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani menyatakan bahwa Alessandro Nesta and Alexandre Pato bisa kembali bermain saat Milan menjamu Udinese, Jumat (12/2/2010).

Nesta telah absen membela Milan sejak akhir Januari lalu karena cedera hamstring. Adapun Pato absen membela "I Rossoneri" sejak akhir Desember lalu karena berkutat dengan masalah pada otot kakinya.

Kembalinya kedua pemain ini akan menjadi suntikan tenaga bagi Milan. Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Clarence Seedorf dkk gagal meraih kemenangan. 

Milan sendiri tidak mempunyai rekor bagus melawan Udinese. Musim ini saja Andrea Pirlo dkk sudah dua kali kalah dari dua pertandingan melawan tim tersebut.

"Kami sudah kalah dua kali dari Udinese (musim ini) dan kami ingin menghindari kekalahan ketiga. Untuk Pato dan Nesta, Leonardo akan melihat bagaimana keadaan mereka. Tapi menurut saya kondisi mereka telah fit untuk bermain," kata Galliani.

Selain melawan Udinese, kabar fitnya kedua pemain ini tentu menjadi angin segar bagi Milan yang akan menjamu Manchester United di perdelapan final Liga Champions, 16 Februari mendatang. Melawan tim sekelas MU, Milan memang membutuhkan kekuatan terbaiknya, termasuk Nesta dan Pato.

Milan Buru Gallas

0

LONDON — Raksasa Italia, AC Milan, tengah mendekati bek Arsenal, William Gallas, yang akan berstatus bebas transfer akhir musim ini. Milan akan menggunakan Gallas untuk menggantikan peran Giuseppe Favalli yang kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Gallas sendiri sebenarnya ingin memperpanjang kontraknya selama dua tahun dengan "The Gunners". Akan tetapi, Arsene Wenger tetap mempertahankan kebijakan yang selama ini ia terapkan di klub London Utara tersebut.

Pemain yang berusia di atas 30 tahun hanya mendapat perpanjangan kontrak selama satu tahun. Usia Gallas sendiri saat ini adalah 32 tahun.

"Arsene mempunyai kebijakan mengenai pemain berusia 30 tahun ke atas. Dia tidak meminta kami untuk membuat pengecualian pada Gallas," kata Direktur Arsenal Peter Hill.

Perkembangan karier Gallas yang akan segera berakhir di Arsenal langsung dimanfaatkan Milan. "I Rossoneri" memang naksir berat dengan pemain asal Perancis tersebut.

Sejak beberapa musim terakhir, Milan terus dihubungkan dengan Gallas. Jika musim depan Gallas jadi bergabung dengan Milan, maka hal ini tentu akan menjadi transfer yang baik bagi Milan mengingat Gallas bisa bermain baik di posisi bek tengah maupun bek sayap.

Leonardo: Jangan Panik, Milan!

0
MILAN - Pelatih AC Milan, Leonardo, menginginkan klubnya tidak panik dan tetap tenang walaupun gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.
Menurut Leonardo, Februari ini adalah bulan terpenting bagi Andrea Pirlo dkk. Milan akan menghadapi dua partai berat melawan Udinese, Jumat (12/2/2010), dan Manchester United pada leg pertama perdelapan final Liga Champions (16/02/2010). Leonardo meminta para pemainnya tetap fokus pada kedua pertandingan tersebut.
Leo bersikukuh bahwa Milan tidak perlu melakukan perubahan. Satu-satunya yang harus dilakukan Andrea Pirlo dkk adalah tetap mempertahankan tekad meraih kemenangan yang mereka miliki selama ini.

"Ini adalah bulan terpenting bagi Milan. Tak ada waktu untuk perubahan. Kami harus tetap tenang, tidak kehilangan semangat, kebanggaan, dan tekad yang kami miliki," kata Leo.

Leonardo yakin Milan akan bangkit. Milan pernah menghadapi situasi yang lebih sulit di awal musim dan mampu bangkit.

"Kami tidak bisa lupa bagaimana kami memulai musim ini dan bagaimana kami sekarang. Kami telah bekerja dengan baik, sering kali dalam kondisi sulit," lanjut mantan gelandang Timnas Brasil tersebut. 
Loading...