Senin, 05 April 2010

Leonardo Puji Pengorbanan Huntelaar

0

Penampilan baik Klaas Jan Huntelaar yang mencetak satu gol ketika Milan mengalahkan Cagliari 3-2 di Sardinia menuai pujian dari pelatih Leonardo.

Penampilan tak kenal lelah yang diperlihatkan Milan berbuah peluang Rossoneri meraih Scudetto masih terbuka dan Leon mengaku senang Huntelaar akhirnya mampu menyesuaikan diri setelah memulai karirnya di Italia dengan rapor merah.

"Aksinya cukup menawan. Huntelaar telah berkorban bagi tim," kata pelatih asal Brasil itu pada La Gazzetta dello Sport.

"Akhirnya dia menemukan keseimbangan peran yang diberikan oleh tim."

Mantan bomber Real Madrid itu kemudian ditarik keluar di babak kedua dan Leonardo mengatakan: "Saya telah berbicara dan dia tidak marah. Mungkin saya harus menunggu lima atau sepuluh menit sebelum menariknya keluar."

"Tetapi kami telah menghabiskan banyak energi disaat Pirlo mengalami masalah. Kami harus menyeimbangkan kekuatan tim," jelas Leonardo.

Leonardo Mudik, Lippi Latih Milan

0

ROMA — Tuttosport mengabarkan, kursi kepelatihan AC Milan akan kosong seusai gelaran Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pasalnya, Leonardo diperkirakan akan melatih tim nasional Brasil. Pelatih Italia Marcello Lippi menjadi kandidat kuat menggantikan peran Leonardo. 

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menyebutkan, Carlos Dunga akan meninggalkan kursi kepelatihan di "Tim Samba" seusai Piala Dunia. Lalu, CBF menggadang-gadang Leonardo sebagai kandidat utama untuk menakhodai Ricardo Kaka dan kawan-kawan. 

Isu yang bergulir di San Siro menyebutkan, Lippi akan menggantikan peran Leonardo. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki mantan pelatih Juventus itu, Milan yakin Lippi bisa membawa Andrea Pirlo dkk meraih berbagai gelar pada musim depan. 

Saat wartawan mencoba mengonfirmasikan kabar tersebut kepada Leonardo, Jumat  (2/4/2010), pelatih debutan itu berkata, "Saya akan berbicara soal masa depan saya saat hal itu memang lebih penting daripada saat ini."
Loading...