Kamis, 07 Januari 2010

Beckham, Rekrutan Terbaik Milan

0

Pujian membanjiri David Beckham. Gelandang anyar AC Milan ini dinilai mampu melaksanakan tugasnya dengan baik di partai debutnya. Ia pun disebut sebagai rekrutan terbaik Milan.

Beckham tampil sebagai starter saat Milan membekap Genoa 5-2, Kamis (7/1/2010) dinihari WIB.

Becks mengawali pertandingan di posisi yang biasa ditempati Alexandre Pato di sisi kanan trisula Milan. Setelah itu, dia bergeser ke tempat yang biasa dihuni Andrea Pirlo. Semua dilakoni pemain berkebangsaan Inggris itu dengan baik.

Tak pelak penampilan yang ditunjukkan Beckham membuatnya banjir pujian. Setelah pelatih Leonardo memberikan apresiasi, kini giliran wakil presiden Milan Adriano Galliani yang memuji pemain berusia 34 tahun tersebut.

"Beckham, seperti halnya musim lalu, merupakan perekrutan yang luar biasa. Ia merupakan pemain yang hebat dan pribadi yang hebat," ujar Galliani seperti dilansir dari Reuters.

"Dia hanya menerima bayaran yang tidak banyak dari kami. Ia bergabung ke Milan untuk berbagai alasan, tapi jelas itu bukan uang," tuntas Galliani.

Beckham Diliputi Perasaan Luar Biasa

0

Milan - David Beckham banjir pujian pasca menjalani partai perdana-nya bersama AC Milan. Becks pun mengaku diliputi perasaan yang luar biasa ketika kembali mengenakan kostum Merah-Hitam.

Beckham menjalani laga debutnya bersama Milan ketika menghadapi Genoa, Kamis (7/1/2010) dinihari WIB.Penampilan pemain berusia 34 tahun itu memuaskan. Banyak pujian dilontarkan kepadanya.

Beckham sendiri mengaku sangat gembira bisa kembali bermain untuk Rossoneri. "Saya diliputi perasaan luar biasa. Saya sangat gembira," seru pemain asal Inggris itu seperti dilansir dari Guardian.

"Saya sudah enam bulan meninggalkan klub ini. Namun setiap kali saya bermain untuk Milan, suporter selalu menunjukkan atmosfer yang luar biasa," tambah Beckham.

Debut mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan LA Galaxy juga disaksikan langsung oleh pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello, orang yang harus Beckham "curi" simpati-nya agar disertakan ke Piala Dunia.

Namun kegembiraan Beckham dinihari tadi bisa jadi membuatnya baru tahu bahwa ada Capello di antara puluhan ribu penonton yang ada di San Siro ketika laga berakhir.

"Saya baru tahu bahwa Capello ada di sini malam ini. Saya senang dengan penampilan yang saya tunjukkan. Namun bila bicara soal Piala Dunia, itu masih berbulan-bulan lagi," tutup Beckham.

Usung Formasi Baru, Leonardo Puji Beckham

0

Milan - AC Milan meraih kemenangan besar 5-2 atas Genoa. Itu boleh jadi tak lepas dari strategi baru Leonardo dan performa David Beckham yang dipuji sang allenatore.

Beberapa pemain Milan sedang didera cedera dan tak bugar benar. Untuk berjaga-jaga, Beckham ternyata dipersiapkan untuk mengisi sejumlah peran dan hasilnya dinilai tidak mengecewakan.

"David berlatih di mana-mana pekan ini, karena belakangan kami memiliki sedikit cedera pada Alexandre Pato, Clarence Seedorf dan Andrea Pirlo jadi dia mencoba semua peran. Dia siap untuk apa pun, punya kualitas dan kecerdasan taktis luar biasa," puji Leonardo di Football Italia.

Beckham mengawali pertandingan di posisi yang biasa ditempati Pato di sisi kanan trisula Milan. Setelah itu, dia bergeser ke tempat yang biasa dihuni Pirlo. Semua di lakoni dengan baik karena dapat penilaian bagus dari Leonardo.

"Saya tak suka menempatkan posisi spesifik untuk pemain, karena itu bisa membatasi opsi mereka dan merenggut sesuatu dari kemampuan mereka," ungkap Leonardo.

Dalam pertandingan itu sendiri, Leonardo memperkenalkan sebuah sistem baru yakni 4-2-1-3. Untuk laga lawan Genoa, setidaknya formasi tersebut terbukti manjur. Tapi sang pelatih tak mau kalau perkara formasi ini terlalu dipermasalahkan.

"Saya tak suka perdebatan mengenai keseimbangan dan taktik karena saya lebih suka melihat bagaimana semua pemain bekerja bersama dan apa yang mereka bisa hasilkan darinya."

"Buat kami penyerangan adalah bentuk terbaik dari pertahanan. Kami terlihat seimbang saat kami mampu menekan lawan," simpul Leonardo.

Milan Pesta Gol di San Siro

0

Milan - AC Milan pesta gol di hadapan pendukung sendiri. Melawan Genoa, 'Tim Merah-Hitam' yang diperkuat David Beckham sukses meraih kemenangan dengan skor 5-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion San Siro, Kamis (7/1/2010) dinihari WIB, Milan sukses tampil dominan atas sang tamu. Meski sempat kecolongan terlebih dulu, mereka akhirnya bangkit dan melesakkan lima buah gol ke jala Genoa.

Laga ini juga diwarnai dengan kembalinya Beckham berkostum Rossoneri. Penampilan gelandang pinjaman dari LA Galaxy ini tek mengecewakan. Beckham beberapa kali berhasil melepas umpan matang dan memberikan kontribusi untuk lahirnya gol.

Dengan hasil ini Milan tetap berada di posisi dua klasemen dengan koleksi nilai 34, tertinggal delapan poin dari Inter Milan. Sementara Genoa tetap bertahan di posisi 11 dengan nilai 24.

Jalannya Pertandingan

Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, AC Milan langsung mendapatkan kans emas. Umpan silang David Beckham ditanduk dengan sempurna oleh Marco Borriello, namun Marco Amelia dengan sigap berhasil menepisnya. Gawang Genoa selamat.

Delapan menit berselang, Massimo Ambrosini yang melakukan tusukan diganjal Giuseppe Biava di dalam kotak penalti Genoa. Penalti pun diberikan untuk Milan. Namun, Ronaldinho yang menjadi eksekutornya gagal menaklukkan Amelia. Sepakannya berhasil dijinakkan oleh sang penjaga gawang.

Terus menyerang, Milan akhirnya malah kebobolan di menit 24. Umpan Giandomenico Mesto langsung diteruskan oleh Rodrigo Palacio kepada Giuseppe Sculli. Nama terakhir langsung menanduk bola ke arah jala Dida. Skor berubah menjadi 1-0.

Namun, keunggulan tim tamu hanya bertahan tujuh menit. Sebuah umpan Beckham kepada Borriello diteruskan sang penyerang kepada Ambrosini. Lag-lagi kapten Milan itu dijatuhkan di kotak terlarang dan penalti kembali terjadi.

Ronaldinho yang sebelumnya gagal tak melewatkan kesempatan kedua ini. Sepakannya berhasil memperdaya Amelia sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Milan akhirnya unggul 2-1 atas Genoa ketika laga memasuki menit 38. Diawali tendangan bebas Beckham, terjadi kemelut di depan gawang Genoa. Sepakan Ambrosini berhasil ditepis oleh Amelia, namun bola muntah langsung disambar oleh Thiago Silva. Bek tengah asal Brasil itu pun memberikan gol kedua untuk tuan rumah.

Ofensvitas Milan berlanjut di babak kedua. Mereka kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit 48 berkat usaha yang dilakukan Ronaldinho. Usai menusuk pertahanan Genoa, gelandang asal Brasil itu memberikan operan kepada Antonini yang melanjutkannya pada Borriello, sepakan sang striker tak kuasa dihalau Amelia.

Tak cukup dengan tiga gol, Milan kembali mengoyak jala Genoa pada menit 60. Borriello menciptakan gol keduanya dalam laga ini dengan cara yang spektakuler. Sebuah umpan silang disambutnya dengan tendangan salto. Amelia pun tak mampu membendungnya.

Empat belas menit berselang, gol kelima pun tercipta. Klaas-Jan Huntelaar yang baru masuk di menit 66, menggantikan Borriello, menjadi penyumbangnya lewat titik putih. Penalti ketiga ini diberikan setelah Ronaldinho dijatuhkan di kotak terlarang. Huntelaar pun mengeksekusi penalti tersebut tanpa cela.

Genoa akhirnya memperkecil kedudukan pada menit 78. Kesalahan Alessandro Nesta dalam memberikan operan langsung dimanfaatkan oleh David Suazo. Mantan penyerang Inter Milan ini kemudian dengan tenang menceploskan bola ke gawang Milan. Skor berubah menjadi 5-2.

Skor tersebut pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

AC Milan: Dida, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Luca Antonini, Ignazio Abate, Andrea Pirlo (Mathieu Flamini 65), Massimo Ambrosini, Gennaro Gattuso, Ronaldinho, Marco Borriello (Klaas-Jan Huntelaar 66), David Beckham (Marek Jankulovski 76).

Genoa: Marco Amelia, Giuseppe Biava, Emiliano Moretti (Francesco Modesto 37), Domenico Criscito, Marco Rossi, Omar Milanetto, Ivan Juric, Giandomenico Mesto (Alberto Zapater 61), Giuseppe Sculli, David Suazo (Hernan Crespo 81), Rodrigo Palacio.
Klasemen Liga Italia 2009/2010
Klub M M S K SG Nilai
Inter Milan 18 13 3 2 37-14 42
AC Milan 17 10 4 3 28-29 34
Juventus 18 10 3 5 31-22 33
Napoli 18 8 5 5 28-24 30
AS Roma 18 8 5 5 29-24 29
Parma 18 8 4 6 23-24 28
Fiorentina 17 8 3 6 23-16 27
Bari 17 7 6 4 21-15 27
Palermo 18 7 6 5 22-21 27
Sampdoria 18 7 5 6 22-26 26
Genoa 17 7 3 7 30-33 24
Chievo 18 7 3 8 20-20 24
Cagliari 17 7 3 7 27-23 24
Lazio 18 4 7 7 14-17 19
Udinese 17 5 3 10 19-23 18
Livorno 18 5 3 10 14-20 18
Bologna 17 4 4 9 17-25 16
Catania 18 3 5 9 17-26 15
Atalanta 17 3 4 10 15-27 13
Siena 18 3 3 12 18-35 12
Top skor Liga Italia 2009/2010
Jumlah Gol Nama Pemain
11 Antonio Di Natale (Udinese)
10 Diego Milito (Inter Milan)
9 Fransesco Totti (AS Roma)
9 Alberto Gilardino (Fiorentina)
8 Giampaolo Pazzini (Sampdoria)
8 Alessandro Matri (Cagliari)
7 Samuel Etoo (Inter Milan)
7 David Trezeguet (Juventus)
7 Marek Hamsik (Napoli)
7 Alexandre Pato (AC Milan)
6 Simone Tiribocchi (Atalanta)
6 Nene (Cagliari)
6 Fabrizio Miccoli (Palermo)
6 Fabio Quagliarella (Napoli)
5 Massimo Maccarone (Siena)
5 Martins Adailton(Bologna)
5 Antonio Floro Flores (Udinese)
5 Jorge Andres Martinez (Catania)
5 Daniele Mannini (Sampdoria)
4 Marco Di Vaio (Bologna)
4 Hernan Crespo (Genoa)
4 Amauri (Juventus)
4 Nicola Amoruso (Parma)
4 Daniele De Rossi (AS Roma)
4 Valeri Bojinov (Parma)
4 Sergio Pellisier (Chievo Verona)
4 Marco Borriello (AC Milan)
4 Giandomenico Mesto (Genoa)
4 Giuseppe Mascara (Catania)
4 Sergio Floccari (Genoa)
4 Raffaele Palladino (Genoa)
4 Paulo Vito Barreto (Bari)
4 Michele Marcolini (Chievo Verona)
4 Mario Balotelli (Inter Milan)
4 Emanuele Calaio (Siena)
4 Nevez Capucho Jeda (Cagliari)
4 Alberto Paloschi (Parma)

Galliani: Ada Beckham Sudah Cukup

0

MILAN - Penampilan menawan yang ditampilkan David Beckham saat timnya mengalahkan Genoa membuat Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani senang bukan kepalang. Ada Beckham sudah cukup dan tak perlu menambah pemain lagi.

Beckham memang tampil impresif dalam laga perdananya bersama "I Rossoneri" tahun ini, Rabu (6/1/2010). Ia tidak lagi tampil sebagai winger, tapi ikut berperan menjadi penyerang pengganti Alexandre Pato.

Milan akhirnya menang 5-2 dan pujian pun disampaikan untuk pemain Inggris tersebut.
"Beckham? Dia pemain yang sangat berguna karena dia dapat bermain di banyak posisi," kata Galliani di situs Tuttomercatoweb.

Galliani menambahkan, kemenangan semalam merupakan permainan terbaik Milan dan ia yakin tim tersebut akan mampu mengulanginya lagi. Karena itu, ia tak merasa perlu membeli pemain baru di bursa transfer bulan ini. Namun, ia berharap pelatih Leonardo dapat memaksimalkan regenerasi pemain. "Belanja kami sudah berakhir, tapi kami kerja keras untuk tim muda kami," tambahnya.

Milan saat ini sedang berupaya menuntaskan transfer pemain muda asal Ghana, Edmund Hottor, yang masih berusia 16 tahun. Gelandang serang Triestina Calcio itu diharapkan sudah resmi menjadi milik Milan pada Kamis (7/1/2010) ini.

Thiago Silva Bawa Milan Ungguli Genoa

0

MILAN - Bek AC Milan Thiago Silva berhasil mencetak gol yang mengantarkan timnya unggul 2-1 atas Genoa di akhir babak pertama, duel lanjutan Serie-A, di Stadion San Siro, Rabu (6/1/2010).  

Sebelum pertandingan, AC Milan dengan berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 31. Mereka hanya terpaut dua angka dari Juventus yang berada di peringkat kedua dan sebelas poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Mengingat mempunyai dua laga lebih banyak dari Juve dan Inter, Milan berusaha memaksimalkan kesempatan demi memperpendek jarak dengan Inter. Jalan salah satu-satunya adalah menghabisi Genoa di San Siro.

Maka, sejak wasit Daneiele Orsato membuka laga, Milan langsung bermain dalam tempo cepat dan menggempur lini pertahanan Genoa. Pada menit keempat, Marco Boriello nyaris membawa Milan unggul. Saat itu, Boriello berhasil menyambar umpan silang David Beckham yang beroperasi di sektor kanan. Namun sayang, tembakan Boriello masih bisa digagalkan kiper Genoa Marco Amelia.

Mendapat gempuran yang cukup hebat, lini pertahanan Genoa melakukan kesalahan fatal sehingga wasit menghukum penalti. Pada menit ke-12, Massimo Ambrosini melakukan penetrasi setelah menerima umpan terobosan dari Antonini. Namun, Ambrosini dijatuhkan dikotak penalti. Meskipun demikian, Milan gagal memaksimalkan kesempatan emas ini setelah tembakan Ronaldinho berhasil dijinakkkan Amelia.

Kegagalan tersebut tak membuat Ambrosini dkk kehilangan gairah. Milan terus mengancam gawang Amelia. Pada menit ke-15, gawang Genoa nyaris berhetar jika saja tembakan keras Beckham tak melebar.

Genoa berusaha keluar dari tekanan. Dengan hati-hati mereka menekan tim tuan rumah. Belum melakukan upaya yang cukup keras, Genoa berhasil unggul berkat gol yang dicetak Giuseppe Sculli pada menit ke-25. Proses gol tercipta saat Sculli berhasil menanduk umpan silang yang dilepaskan Rodirigo Palacio dari sektor kanan.

Milan tak ambil pusing dengan gol tersebut. Dengan dukungan ribuan suporter fanatiknya, Milan kembali menggempur lini pertahanan Genoa sekaligus mencari peluang. Pada menit ke-31, Amelia melakukan kesalahan dengan kembali menjatuhkan Ambrosini di kotak penalti. Ronaldinho yang kembali menjadi algojo  sukses menunaikan tugasnya sekaligus menebus kesalahannya pada penalti pertama.

Gol ini semakin membuat Milan bergairah . Bagaimana tidak, Milan berhasil unggul pada menit ke-38 berkat gol yang dicetak Thiago Silva. Saat itu, Ambrosini melepaskan tembakan keras memaksimalkan bola liar hasil tandukan Boriello. Amelia berhasil memblok bola namun jatuh di kaki Silva. Sekelebat, Silva melepaskan tembakan yang bersarang ke tengah gawang Amelia.  Gol Siva ini bertahan hingga turun minum.
Susunan Pemain

AC Milan: Dida, Tiago, Nesta, Antonini, Abate, Pirlo, Ambrosini, gatusso, Ronaldinho, Boriello, Beckham
Genoa: Amelia, Moeetti (Modesto 37), Criscito, Biava, Juric, Milanetto, Mesto, Rossi, Suazo, Sculli, Palacio

Leonardo: Milan Bermental Baja

0
MILAN - Pelatih AC Milan, Leonardo, menilai timnya memiliki mental sangat matang sehingga berhasil mengalahkan Genoa 5-2 dalam lanjutan Serie-A, Rabu (6/1/2010). Menurutnya, faktor inilah yang menjadi penentu kemenangan timnya.

Milan memang tampil sangat impresif pada laga tersebut. Pada menit ke-12, "Tim Merah Hitam" memiliki kesempatan emas untuk memimpin setelah mendapat hadiah penalti. Namun, Ronaldinho menyia-nyiakannya setelah tembakannya berhasil digagalkan kiper Genoa Marco Amelia. Pada menit ke-25, Milan kembali tertimpa sial setelah gawang Nelson Dida di bobol Giuseppe Sculli.

Hal itu tak menciutkan daya juang Milan. Mereka tetap percaya diri mengempur Genoa sehingga lahirlah gol balasan Ronaldinho dari titik putih pada menit ke-32. Sejak gol tersebut, Milan tampil semakin percaya diri sehiangga mampu tercipta empat gol tambahan.

Leonardo mengakui timnya sangat tampil luar biasa. Ia melihat semua sisi sangat kuat. Terlepas dari hal itu, Leonardo memuji mental anak asuhnya. Menurutnya, sangat sulit bagi sebuah tim dapat bangkit setelah gagal mengeksekusi penalti dan kebobolan terlebih dahulu.      

"Segalanya sangat luar biasa, dari Ronaldinho yang gagal mengeksekusi penalti dan kemudia mencetcak gol, Klaas-Jan Huntelaar yang menjadi pemain pengganti dan mencetak gol dari titik penalti dan Marco Borriello yang mencetak dua gol yang fantastis. Saya berada di sini sepanjang malam dengan daftar yang positif!" pujinya.

"Malam ini terlepas dari performa dan lima gol, saya pikir sesuatu yang paling penting adalah mengawalinya dengan baik. Bukan hal mudah kembali ke jalur setelah gagal penalti dan mencetak gol pertama, jadi ini adalah kunci respon psikologi," ungkapnya.
Loading...