Senin, 15 Februari 2010

Kalahkan MU, Milan Harus Beri yang Terbaik

0
Milan - Di kandang sendiri, AC Milan sama sekali tak memandang remeh Manchester United. Untuk bisa memenangi legpertama, Rossoneri benar-benar harus tampil dalam performa terbaiknya.

Dibanding beberapa pekan sebelumnya, kepercayaan diri pemain Milan kini jelas lebih baik. Setelah gagal menang dalam empat pertandingan, Jumat laluRossoneri meraih tiga poin pertamanya usai mengandaskan Udinese 3-2.

Hasil tersebut jelas tak cukup dijadikan pegangan saat MU datang bertamu, Rabu (17/2/2010) lusa di babak 16 besar Liga Champions. The Red Devils, meski kini tak memuncaki Liga Inggris, tampil sangat konsisten dengan mengandalkan Wayne Rooney.

Atas dasar itulah Alexandre Pato merasa kalau pertarungan kontra MU akan menjadi laga sulit buatDiavolo Rosso. Kemenangan tetap bisa diraih, tapi syaratnya Milan tampil dalam kondisi terbaik mereka.

"Kami bermain tenang (saat menghadapi Udinese) dan kami tahu kalau kami harus memberikan yang terbaik untuk bisa menang di Selasa malam," ungkap Alexandre Pato di situs resmi Milan.

"Milan adalah tim yang hebat dengan banyak gelar juara di dapat, kami tahu kalau kami harus melakukan segala yang kami bisa untuk menang dan mengikuti apa yang diinstruksikan pelatih. Kami masuk ke lapangan dengan keinginan untuk menang," sambung striker asal Brasil itu.

Terkait kondisi fisiknya yang baru tampil kembali setelah absen cukup lama, Pato mengaku sudah merasa jauh membaik. Hal tersebut setidaknya sudah dibuktikan pesepakbola 20 tahun itu saat mencetak satu gol kemenangan atas Udinese.

"Jumat lalu saya kembali ke lapangan setelah dua bulan, saya bermain untuk tim. Melakukan comeback setelah sekian lama membuat saya bisa lebih merasakan atmosfer pertandingan dan saya gembira dengan kemenangan itu dan laga besar yang sudah menanti," pungkas striker yang sudah mencetak delapan gol di Seri A itu.

'Rayakanlah Gol-mu, Beckham'

0

Milan - David Beckham pernah berjanji untuk tak melakukan selebrasi andai mencetak gol ke gawang Manchester United. Rekan setim-nya Clarence Seedorf berharap Beckham membatalkan janjinya. 

Tengah pekan ini akan menjadi saat-saat emosional bagi David Beckham. Untuk pertama kalinya dalam waktu tujuh tahun terakhir, Becks akan bertemu lagi dengan Manchester United, tim di mana ia merintis dan meraih kebintangannya. 

Ironisnya, status Beckham kini adalah lawan bagi MU. The Spice Boy harus mengawal AC Milan untuk menyingkirkan mantan klub-nya dan melaju lebih jauh di Liga Champions. 

Beckham pernah berjanji tidak akan melakukan selebrasi bila mencetak gol ke gawang Setan Merah. 

Rekan Beckham di lini tengah Milan, Seedorf, berharap pemain Inggris itu "membatalkan" janjinya. 

"Mencetak gol di sebuah laga penting merupakan momen emosional yang harus Anda ekspreksikan. Jadi bila David membobol gawang MU, dia seharusnya melakukan selebrasi. Orang seharusnya paham bahwa selebrasi itu bukanlah sikap yang tak menghormati," tukas Seedorf seperti dikutip dari The Sun. 

Apalagi, masih menurut Seedorf, bisa mencetak gol di kompetisi seakbar Liga Champions merupakan momen yang spesial. "Bila mencetak gol, David seharusnya bergembira dan merayakannya. Saya bakal terkejut jika setelah mencetak gol dia menunjukkan perasaan yang datar-datar saja," tambah pemain asal Belanda itu. 

Seedorf sendiri secara pribadi berharap agar Beckham mencetak gol. "Saya berharap David melakukannya, karena itu merupakan pertanda baik bagi kami," pungkas gelandang berusia 33 tahun itu.
Loading...