Kamis, 08 April 2010

Milan Serius Dekati Cacau

0

Milan - Satu nama striker kembali dikaitkan dengan AC Milan. Dipastikan lepas dari VfB Stuttgart, Cacau kini jadi prioritas Rossoneri di bursa transfer musim panas mendatang.

Meski sudah memiliki Alexandre Pato, Marco Borriello dan Klaas Jan Huntelaar serta Filippo Inzhagi hingga Ronaldinho, Milan dianggap masuh butuh stok striker. Dengan skema tiga striker yang dikembangkan Leonardo, Rossoneri setidaknya butuh lima atau enam penyerang yang siap dimainkan.

Sayangnya kondisi tersebut tak terakomodasi saat ini. Pippo sudah terlalu tua untuk diajak menjalani dua hingga tigga kompetisi sekaligus. Milan tentunya juga harus menyiapkan cadangan jika salah satu strikernya cedera.

Setelah sempat dikabarkan mendekati Karim Benzema, kini nama lain muncul dalam radar pembelian klub Hitam-Merah tersebut. Striker itu adalah Cacau.

Pesepakbola bernama lengkap Claudemir Jeronimo Barretto itu beberapa hari lalu menyatakan akan pergi dari Stuttgart di akhir musim ini setelah menolak perpanjangan kontrak yang diberikan. Itu berarti Milan bisa mendapatkan striker asal Jerman itu dengan cuma-cuma.

Dikutip dari Football Italia, Cacau yang beroperasi sebagai second striker akan menjadi tambahan tenaga yang pas dengan skema tiga striker Milan. Keuntungan lain adalah Cacau punya jam terbang yang tinggi di ajang Liga Champions.

Pato Mau di Milan Saja

0

Milan - Sebagai striker muda penuh talenta, jelas jika Alexandre Pato diincar banya klub besar Eropa. Namun, bagi para peminatnya bersiaplah gigit jari karena si pemain mengaku betah untuk tinggal di AC Milan.

Adalah Real Madrid dan Chelsea yang diisukan sangat berminat untuk mendapat tandatangan striker 21 tahun itu. Jelas dengan usia segitu, Pato bisa jadi proyek jangka panjang untuk dua klub itu.

Madrid dengan hobinya mengumpulkan banyak pemain bintang serta Chelsea yang dalam misi peremajaan skuad, tentunya tak berkeberatan untuk mengeluarkan banyak dana. Apalagi hubungan Madrid dan Chelsea dengan Milan terhitung baik.

Buktinya adalah adanya Kaka di Los Blancos dan Carlo Ancelotti yang kini menukangi The Blues. Jadi apakah itu pertanda Pato akan meninggalkan San Siro musim panas nanti untuk bergabung dengan salah satu klub itu?

Tidak, jika itu ditanyakan kepada agen si pemain, Gilmar Veloz. Menurut Veloz kliennya tersebut masih senang berkostum Rossonerri dan ingin berada di sana hingga kontraknya berakhir tahun 2014.

"Chelsea dan Real? Itu hanya rumor di bursa transfer saja," ungkap Veloz di calciomercato.it

"Tidak ada yang benar. Pato punya kontrak dengan Milan dan dia merasa betah berada di Milan," tegasnnya mengenai pemain yang kini sedang dalam masa pemulihan cedera paha.

Pemain bernama lengkap Alexandrea Rodrigues da Silva ini dibeli dari Internacional tahun 2007. Hingga tiga tahun keberadaannya di Italia, Pato sudah mengoleksi 41 gol dari 87 penampilannya di seluruh kompetisi.
Loading...