Rabu, 03 Maret 2010

Borriello: Pato-Inzaghi Beda Denganku!

0

MILAN - Penyerang AC Milan, Marco Borriello, merasa dirinya berbeda dengan tipe penyerang Milan lainnya, yakni Filippo Inzaghi dan Klaas-Jan Huntelaar. Menurutnya, Inzaghi dan Huntelaar merupakan tipe penyerang yang menunggu bola di kotak penalti, sedangkan dirinya lebih banyak bergerak bebas guna membuka ruang untuk timnya.

"Mereka beda denganku karena mereka adalah tipe penyerang yang menunggu di kotak penalti," kata Borriello.

"Mungkin jika aku bermain sebagai penyerang tengah, Milan mampu bermain lebih baik. Aku terbantu dengan masa laluku di Genoa yang bermain dengan tiga penyerang. Pergerakan yang Leonardo minta dariku sama dengan yang Gasperini (pelatih Genoa) minta."

Borriello memang memiliki pergerakan yang lebih baik ketimbang Inzaghi dan Huntelaar. Ia bisa menahan bola sambil menunggu dua rekannya, Ronaldinho dan Alexandre Pato menusuk ke kotak penalti. Hal ini berbeda dengan Inzaghi dan Huntelaar yang terbiasa dilayani oleh pemain lain.

Hingga saat ini, Borriello telah menyumbang sembilan gol untuk "I Rossoneri", mengalahkan Inzaghi (satu gol) dan Huntelaar (enam gol). Menurut Borriello, dirinya beruntung bisa mencetak banyak gol karena bantuan dua rekannya yang punya kualitas hebat.

"Aku beruntung mempunyai dua rekan sekaliber Ronaldinho dan Alexandre Pato yang bermain di sebelahku," lanjutnya.

Soal Pato, Leonardo Salah

0

MILAN - Hasil pemeriksaan tim medis AC Milan menunjukkan, cedera paha Alexandre Pato tidak separah dugaan pelatih Leonardo. Melalui keterangan resminya, Milan mengatakan, Pato hanya akan absen selama tujuh sampai sepuluh hari. 

Pato mengalami cedera pada laga Serie-A melawan Atalanta, akhir pekan silam. Pelatih Leonardo sempat menduga Pato akan absen panjang. Namun, mestinya ia senang, karena prediksinya meleset.

"AC Milan mengumumkan bahwa pemain mereka, Alexandre Pato, menjalani pemindaian yang menunjukkan adanya gangguan otot paha kanan yang menunjukkan tak adanya kerusakan otot. Pemain ini akan menjalani pemeriksaan lebih jauh Senin (8/3/2010)," kata Milan dalam situs resminya. 

Dengan begitu, Pato dipastikan absen dalam duel Serie-A melawan AS Roma akhir pekan ini dan belum tentu bermain saat laga versus Manchester United, di leg kedua 16 besar Liga Champions, 10 Maret mendatang. 

Beckham Waspadai Roma

0

MILAN - Gelandang AC Milan, David Beckham, ingin agar timnya tidak besar kepala usai mengalahkan Atalanta 3-1, Minggu (28/2/10). Beckham ingin agar timnya tetap fokus dan mengalihkan perhatiannya ke AS Roma yang akan mereka pada Minggu (7/3/10).

"Pertandingan melawan Atalanta merupakan pertandingan yang bagus. Milan berhasil mendapatkan tiga poin sekaligus bermain sepak bola dengan baik. Kemenangan ini membantu kami untuk terus menekan Inter. Tapi perjalanan ke Roma (pekan depan) akan penting karena mereka tertahan di Napoli," kata Beckham.

Roma memang tertahan di kandang Napoli 2-2, Minggu (28/2). Keunggulan Danielle De Rossi dkk selama 90 menit harus lenyap di masa perpanjangan waktu karena penalti Marek Hamsik.

Akibatnya, Roma makin tertinggal dari Milan dan Inter Milan. Roma diperkirakan akan melampiaskan semua kekesalan mereka itu saat menghadapi Milan. Karena itulah Beckham ingin agar timnya waspada. 

Milan dan Roma dalam beberapa pekan terakhir terus saling salip-menyalip memperebutkan posisi kedua klasemen Serie-A. Saat ini, Milan berada di posisi kedua dengan 54 poin, berselisih tiga dengan Roma yang berada di bawahnya. Keduanya juga merupakan penantang Inter dalam perburuan Scudetto.

Galliani: Tanpa Pato, Milan Harus Menang

0

Milan - Cedera yang dialami Alexandre Pato cukup membuat kubu AC Milan ketar-ketir karena Rossoneri telah ditunggu dua laga penting. Namun Adriano Galliani menegaskan timnya harus menang dengan atau tanpa Pato.

Pato mengalami cedera ketika turun memperkuat Milan menghadapai Atalanta akhir pekan lalu. Sebelum ditarik keluar lapangan, pemain yang dijuluki 'Si Bebek' ini berhasil mempersembahkan dua gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenanganRossoneri itu.

Cedera yang dialami Pato ini tak dipungkiri telah menimbulkan kegelisahan dalam skuad Milan. Pasalnya, Diavolo Rosso akan menghadapi dua partai penting, yakni menghadapi AS Roma dan Manchester United.

Beruntung, cedera Pato tidak separah dugaan awal. Walau begitu pemain Brasil ini tetap membutuhkan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Sehingga masih ada kemungkinan untuk dia tidak dapat diturunkan di dalam dua partai tersebut.

Meski demikian, Adriano Galliani menekankan anak buahnya untuk memenangkan pertandingan. Meskipun jika pada akhirnya Pato memang tidak dapat diturunkan.

"Kami masih banyak memiliki pemain lain. (Andaikan) Pato absen, kami akan tetap turun ke lapangan dengan determinasi yang sama. Kami harus bermain dengan baik, dengan atau tanpa Pato," tegas Galliani yang dikutip dari Milan Channel.

Untuk saat ini Milan hanya akan memprioritaskan pertandingan melawan Roma (6/3) dan belum memikirkan laga kontra MU di leg kedua Liga Champions. Sebab, jika Roma berhasil mencuri angka maka Milan akan mengalami tekanan lantaran kedua tim akan memiliki nilai yang sama.

"Kami hanya akan fokus kepada Roma pada saat ini. Para anak muda ini akan berlaga pada satu pertandingan. Kami akan memikirkan tentang Manchester ketika kami kembali ke rumah (markas)," tukas Galliani.

Sepanjang musim ini, Pato cukup produktif. Dalam 27 kali penampilannya bersama Milan, penyerang 20 tahun ini telah menyumbangkan 15 gol. Dua belas di antaranya dicetak di ajang Seri A. 

Balotelli Bangga Jadi Milanisti

0

MILAN — Sudah menjadi rahasia umum bahwa penyerang Inter Milan, Mario Balotelli, adalah Milanisti—pendukung AC Milan. Namun, sedikit yang tahu siapa pemain idolanya di Milan. Ternyata, ia sangat mengidolakan Ronaldo yang pernah membela "I Rossonerri" pada 2007 hingga 2008. 

"Ketika aku berpikir tentang kota Milan, tentunya aku berpikir soal AC Milan," tuturnya. "Kamar tidurku penuh dengan poster 'The Phenomenon', julukan Ronaldo," tambahnya. 

Balotelli memang penggemar berat Milan sejak kecil. Bahkan, dia menyempatkan waktunya untuk menyaksikan pertandingan antara Milan melawan Novara pada Coppa Italia dan ketika melawan Manchester United di ajang Liga Champions.

Ronaldinho Dilarang Ambil Penalti

0

MILAN — La Repubblica memberitakan, Pelatih AC Milan Leonardo kehilangan kepercayaan terhadap gelandang Ronaldinho dalam hal penalti. Dia akan mencabut hak Ronaldinho sebagai pengambil penalti "I Rossoneri" dan akan memberikan jatah itu kepada gelandang Andrea Pirlo.

Keputusan itu diambil menyusul kegagalan Ronaldinho mengeksekusi penalti pada pertandingan Serie-A melawan Atalanta, akhir pekan silam. Itu merupakan kegagalan penalti Ronaldinho yang ketiga pada musim ini.

Meski begitu, Ronaldinho tetap akan menjadi pemain utama AC Milan. Ini tak lepas dari peningkatan performa Ronaldinho yang memungkinkan Milan naik ke posisi kedua, dengan 54 poin atau hanya kalah empat angka dari penguasa Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie-A.

Dari 25 laga Serie-A musim ini, Ronaldinho tercatat telah mencetak 12 assist. Dari jumlah itu, lima di antaranya dicetak di lima laga terakhir Milan.

Hal itu membuat publik Brasil mendesak pelatih timnas, Carlos Dunga, untuk memanggil Ronaldinho masuk skuad yang akan bermain pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Sejauh ini, Carlos Dunga belum mengambil keputusan.
Loading...