Jumat, 05 Maret 2010

Galliani: Milan-Roma Terindah di Italia

0

MILAN - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, sesumbar, klubnya dan AS Roma memiliki persamaan yaitu memeragakan permainan sepak bola indah. Meski begitu, Galliani tetap menjagokan "I Rossonerri" menjadi pemenang saat kedua kubu bertemu dalam lanjutan Serie-A, Sabtu  (6/3/2010). 

Pada awal musim, Milan dan Roma tak lebih bernasib sama. Mereka mengalami krisis dengan terlempar dari papan atas klasemen. Roma langsung bergerak cepat dengan menunjuk Claudio Ranieri menggantikan Luciano Spaletti. Sementara Milan tetap mempertahankan pelatih debutan, Leonardo. 

Meskipun tak mengganti pelatih, Leonardo lambat-laun menemukan cara untuk membawa Milan keluar dari krisis. Ia mampu membuat timnya bangkit dan kembali ditakuti di Serie-A. Selain itu, Leonardo juga mampu memeragakan permaianan yang indah di setiap laganya. Hasil positif juga diraih "Serigala Roma". Ranieri mampu membawa Roma melesat ke papan atas klasemen.

Laga akhir pekan nanti akan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama ngotot meraih poin penuh guna memangkas jarak dari Inter Milan di puncak klasemen. Saat ini, Milan hanya unggul tiga angka dari Roma yang berada di peringkat ketiga dengan peroleh 51 angka. 

"Permainan kedua tim akan sangat menghibur karena mereka mengatakan kepada saya bahwa tiket stadion telah habis terjual. Pertandingan besar itu tak mengkhawatirkan saya. Saya hidup bahagia bersama mereka (Milan. red)," kata Galliani.  

"Roma dan Milan memainkan sepak bola indah dan pendukung akan puas karena di awal musim semua orang menginginkan tempat kedua atau ketiga yang otomotis lolos ke Liga Champions," pungkasnya.  

Lawan Milan, Toni "Comeback"

0

ROMA - Penyerang AS Roma, Luca Toni, mengalami kemajuan dalam penyembuhan dari cedera otot betis yang dialaminya. Diperkirakan, Toni akan kembali tampil saat "I Gialorossi" menjamu AC Milan, Sabtu (6/3/2010). 

Toni bergabung dengan Roma sebagai pemain pinjaman dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim dingin lalu. Sayang, baru tampil sebanyak empat laga, Toni mengalami cedera saat tampil membela timnya melawan Juventus dalam lanjutan Serie-A, 23 Januari silam.

"Aku siap. Aku akan berlatih bersama tim hari ini. Kemudian, semua tergantung (pelatih) Ranieri untuk memainkanku atau tidak saat melwan Milan," jelas mantan penyerang Fiorentina itu. 

Lebih lanjut, Toni juga berharap dirinya bisa tampil bersama skuad Italia pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. 

"Lippi mengetahui kemampuanku dan apa yang bisa aku berikan kepada tim. Aku berharap bisa tampil karena masih ada dua setengah bulan lagi. Mengenakan seragam berwana biru sangat membanggakan bagi seorang atlet. Aku belum sering melakoni banyak pertandingan bersama Italia, namun aku memiliki peruntungan memenangakan Piala Dunia," simpulnya. 

Pato Siap Tampil di Old Trafford

0

MILAN - Penyerang AC Milan, Alexandre Pato, mengalami kemajuan dalam penyembuhan dari cedera otot paha. Pato diperkirakan bisa tampil saat "I Rossonerri" bertandang ke Stadion Old Trafford, kandang Manchester United, pada babak leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2010).

Pato mendapat cedera saat tampil membela timnya melawan Atalanta di pentas Serie-A, akhir pekan silam. Ia mengalami cedera otot usai berlari kencang mengejar bola.

Awalnya, pelatih Leonardo sempat khawatir "Si Bebek" akan absen panjang. Namun, prediksinya meleset karena Pato akan absen selama sepekan dan kemungkinan tampil di Old Trafford. 

Tentunya, kabar yang membahagiakan bagi Milan. Sebabnya, Milan sangat membutuhkan peran Pato demi mendulang kemenangan di Old Trafford nanti.
Loading...