Sabtu, 03 April 2010

Pato Kembali, Milan Scudetto

0

MILAN — Penyerang AC Milan, Alexandre Pato, mengungkapkan, proses pemulihan cedera pahanya berjalan baik dan ia akan kembali merumput. Ia berharap kehadirannya dapat memperbaiki peluang Milan meraih scudetto

"Aku merasa baik. Aku sudah membaca semua keterangan soal kondisi kesehatanku. Aku berusaha dengan baik. Kuharap aku bisa segera pulih dan kembali bermain lagi," akunya.

"Tim ini percaya (mampu meraih scudetto). Aku yakin, Milan akan melakukan yang terbaik untuk itu. Kuharap aku bisa bekontribusi untuk babak akhir musim ini. Namun, saat ini aku hanya ingin sembuh dan bermain tanpa rasa sakit," tambahnya. 

Pato mengalami cedera saat laga Serie A melawan Napoli yang berakhir 1-1, Maret silam. Selama tak diperkuat Pato, Milan cuma meraih satu poin dari dua laga Serie A. 

Akibatnya, Milan yang seharusnya bisa berada di puncak klasemen kini malah duduk di peringkat ketiga dengan 60 poin, kalah tiga angka dari Inter Milan di puncak. 

Dengan tujuh laga tersisa, Milan masih mungkin mengakhiri musim sebagai kampiun. Untuk itu, "I Rossoneri" sudah tak boleh gagal lagi mendulang poin penuh. 

Ronaldinho Bakal Bertahan di Milan

0

MILAN - La Gazetta dello Sport mengklaim, gelandang AC Milan, Ronaldinho, bakal menerima perpanjang kontrak dua tahun, meski hanya akan digaji enam juta euro atau sekitar Rp 73 miliar per musim atau lebih rendah dua juta poundsterling atau 24 miliar dari nilai kontrak saat ini.

Kontrak Ronaldinho yang sekarang, akan habis ada 2011 mendatang. Melihat peningkatan performa dan kontribusi Ronaldinho, Milan ingin mengamankannya dari jamahan tangan-tangan usil.

Masalahnya, Milan terbentur pada masalah dana. Krisis ekonomi global yang belum pulih total, memaksa Milan memangkas anggaran gaji pemain. Mereka pun keberatan menggaji Ronaldinho sesuai nilai kontrak saat ini.

Media-media Italia kemudian menyebut Ronaldinho bakal keberatan dengan penurunan gaji dan akan mempertimbangkan peluang bermain di klub lain. Manchester City dan Flamengo adalah klub yang disebut siap membajak Ronaldinho dari San Siro.

Namun, menurut La Gazetta dello Sport, Ronaldinho sudah tak mementingkan uang. Ia disebut sudah cukup bahagia bisa bermain dengan baik. Pindah klub malah dinilai bisa kembali merusak performanya yang sudah dibangun susah payah itu.
Loading...