Minggu, 24 Januari 2010

Leonardo: Derbi Milan Bakal Menggetarkan

0


MILAN - Pelatih AC Milan, Leonardo menegaskan, derbi Milan antara timnya lawan Inter Milan, Minggu (24/1), bakal menggetarkan. Pertarungan akan luar biasa dan disaksikan seluruh dunia.

Milan tertinggal 6 angka dari Inter di klasemen sementara Liga Serie-A. Namun, Milan memiliki surplus satu pertandingan. Maka, jika menang, Milan bisa terus memepet Inter. Sebaliknya, kekalahan akan semakin membuat Inter melengganng. Pada derbi pertama, Inter menang 4-0.

"Besok akan menjadi pertandingan luar biasa. Anda tinggal menyaksikan bagaimana harapan terhadap pertandingan seperti ini. Ini akan disaksikan seluruh dunia, termasuk Brasil. Di sana banyak fans Milan," terang Leonardo.

Defender utama Milan, Alessandro Nesta masih meragukan apakah bisa main atau tidak. Dia cedera otot paha. Namun, dia sudah menunjukkan banyak kemajuan.

"Nesta sudah berlatih minggu ini dengan beberapa latihan khusus. Kami harus melihat dan mengevaluasi keadaannya secara kalem tanpa harus terburu-buru. Yang pasti, kami akan memanfaatkan dengan skuad yang ada," katanya.

Banyak yang menilai, "Derby della Madoninna" ini akan sangat menentukan siapa yang bakal juara. Tapi, Leonardo berpendapat, "Saya tak menganggap pertandingan ini akan sangat menentukan. Kompetisi masih panjang. Kami tak bisa membuat kalkulasi sampai pertandingan lawan Fiorentina."

"Ini sangat penting karena ribuan alasan. Ini menjadi pertandingan yang bakal meninggalkan catatan, baik atau buruk. Saya tak bisa memprediksi bagaimana hasilnya nanti. Yang pasti, saya selalu mengawali pertandingan dengan pikiran menang," tambahnya.

Ini kesempatan buat Leonardo untuk membalas Inter Milan. Kekalahan 0-4 di derbi pertama begitu menyakitkan dan terus meninggalkan luka.

"Jika kami tidak melewati masa sulit di awal kompetisi, maka kami bukanlah tim seperti sekarang. Segala yang terjadi, positif atau negatif, mengajarkan banyak hal. Saya tak menyesal. Faktanya, saya tak menganggap kekalahan itu sebagai terburuk di musim ini, karena sebenarnya di babak pertama waktu itu kami bermain bagus," jelasnya.

No Response to "Leonardo: Derbi Milan Bakal Menggetarkan"

Loading...