Senin, 29 Maret 2010

Diimbangi Lazio, Milan Makin Tercecer

0

Milan - AC Milan membuang peluang merapatkan jarak dengan puncak klasemen. Menjamu Lazio di San Siro, Senin (29/3/2010) dinihari WIB, Rossoneri diimbangi 1-1 dan makin tercecer dari perebutan Scudetto.

Di depan pendukungnya sendiri, Milan sesungguhnya lebih dulu membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Marco Borriello di menit 18. Namun Lazio mampu menyamakan kedudukan di menit 32 melalui Stephan Lichtsteiner.

Tambahan satu poin membuat Diavolo Rosso total mengumpulkan 60 poin dan bertahan di posisi tiga klasemen. Milan layak menyesali hasil tersebut lantaran mereka kehilangan kesempatan untuk merapat ke puncak klasemen, yang kini masih dimiliki Inter Milan (63 poin).

Milan sesungguhnya punya peluang meramaikan perebutan Scudetto jika bisa memenangi laga tersebut karena mereka akan memiliki poin yang sama dengan AS Roma (62). Dengan tujuh pertandingan tersisa di Seri A, peluang Rossoneri untuk menggusur dua klub di atasnya kini semakin berat

Hasil imbang ini sekaligus membuat Milan gagal menang dalam tiga laga terakhir. Clarence Seedorf dkk sebelumnya berturut-turut diimbangi Napoli dan kalah mengejutkan atas Parma.

Jalannya Pertandingan

Milan sudah membuka peluang di menit kedua laga saat tendangan Clarence Seedorf menyambut umpan Abate terlalu lemah hingga mudah diantisipasi kiper lawan. Dominasi tuan rumah berlanjut melalui kerjasama Seedorf dan Borriello yang kembali gagal dituntaskan menjadi gol.

Kans emas Rossoneri membuka keunggulan kembali datang di menit 17. Mendapat umpan dari Abate, Borriello memilih untuk melanjutkan bola pada Seedorf. Mengarahkan bola lengkung ke sudut gawang, Milanisti kembali harus kecewa karena si kulit bundar berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Fernando Muslera.

Gempuran Milan ke pertahanan Lazio akhirnya membuahkan hasil di menit 19, saat Mathieu Flamini dijatuhkan di kotak penalti. Sepakan Borriello yang maju sebagai eksekutor sesungguhnya bisa dibaca Musrela, namun bola yang datang dengan deras tak bisa dibelokkan ke luar gawang. Milan unggul 1-0.

Dalam posisi tertinggal, Lazio tampil mengganas. Mengandalkan kecepatan Tommaso Rocchi, Mauro Zárate dan Stephan Lichtsteiner, tim tamu benar-benar membuat barisan belakang Milan pantang-panting.

Setelah beberapa peluang tercipta, Lazio akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan. Lichtsteiner menjebol gawang Dida memanfaatkan kesalahan Antonini yang tak sempurna membuang bola crossing dari sisi kanan pertahanan Milan. Bola liar di muka gawang diserobot pesepakbola Swis itu.

Milan bahkan nyaris balik tertinggal beberapa menit kemudian saat Dida salah mengantisipasi bola tendangan bebas. Bola yang ditinju kiper Brasil itu sambil menjatuhkan diri ternyata tak melayang jauh dan justru jatuh ke kaki Zarate. Milan beruntung Zarate sempat kesulitan mengontrol bola yang membuat Dida bisa cepat memperbaiki kesalahannya dengan mempersempit ruang tembak sang striker.

Di awal babak kedua Milan kembali langsung menyengat. Salah satu kesempatan terbaik yang dimiliki Rossoneri di awal-awal paruh kedua tersebut adalah akselerasi Antonini ke dalam kotak penalti dan berlanjut dengan tendangan keras yang membentur mistar gawang.

Memasuki menit 66 kesempatan lain mendatangi Milan. Menerima umpan dari Antonini di sisi kanan pertahanan Lazio, Inzaghi mengirim umpan silang pada Borriello di kotak penalti. Namun kerjasama tersebut tak berakhir manis karena sepakan sang striker melayang tinggi di atas gawang.

Berada dalam tekanan Milan, Pasukan Biru Langit masih sempat menebar ancaman. Lolos dari jebakan offside dan pengawasan bek Milan, Andre Dias dengan leluasa menerima umpan tendangan bebas. Milan beruntung bola yang dipantulkan Diaz melayang tinggi meski dia cuma berdiri sekitar dua meter dari mulut gawang.

Delapan menit sebelum bubaran Milan lagi-lagi membuang peluang. Memotong bola backpass yang disundul Aleksandar Kolarov ke Musrela, Abate kurang tenang mengarahkan bola ke gawang yang kosong. Sepakannya sambil membalikkan badan membuat bola melayang jauh dari bidang sasaran.

Tiga menit masa injury time yang diberikan wasit tetap gagal dimanfaatkan kedua kesebelasan untuk mencetak gol. Akhir laga Milan vs Lazio bertahan di angka 1-1.

Susunan Pemain

Milan: Dida; Zambrotta (Jankulovski 77), Thiago Silva, Favalli, Antonini; Abate, Ambrosini, Flamini; Seedorf; Borriello, Inzaghi (Zigoni 77)

Lazio: Muslera; Dias, Stendardo, Radu; Lichtsteiner (Biava 88), Brocchi, Ledesma, Mauri, Kolarov; Zarate (Foggia 83), Rocchi (Cruz 56). 

No Response to "Diimbangi Lazio, Milan Makin Tercecer"